Reskrim Polres Seluma Dalami Laporan Pencurian Sawit Milik Anggota TNI, Dituding Oknum Karyawan PT MPA

 Reskrim Polres Seluma Dalami Laporan Pencurian Sawit Milik Anggota TNI, Dituding Oknum  Karyawan PT MPA

Lapor ke polisi--

"Anggota masih memintai keterangan terhadap pelapor dan juga saksi-saksi yang lain," ujarnya.

 

Tak hanya itu saja, dalam mendalami kasus laporan pencurian yang dilakukan oleh karyawan PT MPA tersebut. Pihak Kepolisian Satreskrim Polres Seluma nantinya juga akan memanggil pihak perusahaan (PT MPA), untuk dimintai keterangan atas adanya laporan dugaan pencurian TBS kelapa sawit yang dilakukan oleh karyawannya tersebut.

 

BACA JUGA:Silpa APBD Seluma 2023 Sebanyak Rp9 Miliar

 

"Tidak kemungkinan nanti kita juga akan memintai keterangan pihak perusahaan," tegasnya.

 

Terkait dengan Barang Bukti (BB) dikatakannya. Jika BB saat ini telah diserahkan ke pihak Satreskrim Polres Seluma. Pihak Satreskrim Polres Seluma belum melakukan penyitaan. Lantaran pihaknya (Satreskrim) Polres Seluma masih akan mendalami terkait dengan kronologi peristiwa dugaan pencurian TBS kelapa sawit tersebut.

 

Sekedar mengingatkan, pada Selasa (13/8) siang, terlihat anggota TNI Kodim 0425/Seluma yang diketahui bernama Serma HD warga Kelurahan Kandang Emas Kampung Melayu Kota Bengkulu mendatangi Polres Seluma. Kedatangan nya diketahui untuk melaporkan kasus dugaan pencurian TBS kelapa sawit yang dilakukan oleh karyawan PT MPA di lokasi kebun kelapa sawit miliknya.

 

"Kedatangan saya kesini untuk melaporkan kasus dugaan pencurian kelapa sawit yang dilakukan oleh karyawan PT MPA," sampai Serma HD saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Adapun kronologi kejadian pencurian tersebut telah terjadi pada tanggal 1 Agustus yang lalu, sekitar Pukul 13:30 wib. Bermula pada saat korban beserta beberapa masyarakat setempat mendatangi kebun miliknya. Namun setiba di lokasi kebun kelapa sawit miliknya. Serma HD melihat ada orang yang sedang mencuri buah kelapa Sawit di kebun miliknya.

Sumber: