Mahasiswa Yogyakarta Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

 Mahasiswa Yogyakarta Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Mahasiswa melakukan pelatihan kepemimpinan--

Direktur Direktorat Kemahasiswaan Universitas Amikom Yogyakarta Suyatmi, S.E., M.M. mengapresiasi kegiatan makrab dengan materi kepemimpinan ini untuk keberlanjutan organisasi Imadikom ke depan. Melalui momentum ini mahasiswa diharapkan juga bisa membantu pemerintah untuk menyukseskan pilkada di DIY. "Sharing session dengan materi Kepemimpinan dari Kepolisian Daerah (Polda) DIY ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi mahasiswa saat terjun di masyarakat setelah lulus," ungkapnya.

 

Apriyansyah Koordinator Divisi Acara Makrab mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Imadikom ini merupakan langkah nyata organisasi dalam membentuk kader-kader masa depan yang siap menjadi pemimpin Imadikom.

 

BACA JUGA: Pengajuan SK Dewan Seluma Terpilih Tunggu LHKPN

BACA JUGA:Lapak Baca Buku Gratis, Menumbuhkan Minat Baca Untuk Anak

 

Kolaborasi dengan Polda DIY dalam materi kepemimpinan juga membuka wawasan peserta untuk terus memberikan dampak yang luas dan menjadi pemimpin visioner di masa depan. "Harapannya, para kader dapat terus berkolaborasi dan menciptakan hal-hal positif yang berdampak luas," kata dia, didampingi anggota Imadikom Arif Setiawan dan Devi Setyo Wihastuti.

 

Sebelumnya, pembukaan makrab menghadirkan narasumber Kasubdit 3 Ditintelkam Polda DIY Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Dwi Nugroho, S.E. yang memberikan materi 'Kepemimpinan' di Aula Business Student Center (BSC) Universitas Amikom Yogyakarta di Jalan Padjadjaran (Ring Road Utara), Ngringin, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY.

 

Wahyu menyampaikan, Polda DIY memiliki tanggung jawab untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Yogyakarta supaya kegiatan pariwisata dan pendidikan bisa berjalan dengan lancar dan nyaman. "Di sinilah peran mahasiswa untuk mewujudkan kamtibmas dibutuhkan," ucapnya.

 

Apalagi, mahasiswa di Jogja berasal dari seluruh Indonesia. Kebinekaan/keberagamaan ini harus dijaga dengan toleransi dan saling menghargai. "Diawali dari lingkungan kampus, selanjutnya akan menjadi contoh bagi masyarakat," jelasnya.

 

Sumber: