Mahasiswa Yogyakarta Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

 Mahasiswa Yogyakarta Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Mahasiswa melakukan pelatihan kepemimpinan--

 

 

SLEMAN, D.I. YOGYAKARTA, Radarseluma.Disway.Id, - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Daerah Istimewa YOGYAKARTA (DIY), mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Jogja yang berjumlah ratusan ribu memiliki peran strategis untuk menyukseskan pesta demokrasi dengan ikut menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Salah satu peran penting itu adalah mencegah beredarnya hoaks di masyarakat dengan memilih dan memilah informasi yang baik sebelum disebarluaskan.

 

BACA JUGA:Kabar Baik! TENAGA honorer Lulusan SD Akan Diangkat PPPK! Ini Syaratnya

BACA JUGA:Banyak Anak Kena Diabetes, Jokowi Cuma Larang Iklan Pangan Siap Saji Lebihi Batas Gula

 

Itu disampaikan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K Amikom (Imadikom) Universitas Amikom Yogyakarta Muhamad Reyhan saat Malam Keakraban (Makrab) dengan tema 'Satu Keluarga, Seribu Mimpi', Senin 29 Juli 2024 malam, di Wisma Kepodang di Jalan Astorenggo (Kaliurang KM.22) RT.08/RW.19, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DIY.

 

Reyhan menuturkan, kegiatan makrab ini ingin membekali anggota Imadikom angkatan 2023 dengan jiwa kepemimpinan yang baik supaya bisa memimpin Imadikom di masa depan dan memimpin diri sendiri agar meraih prestasi yang membanggakan kampus baik di kancah nasional maupun internasional.

 


Mahasiswa diharap mencegah hoax--

Menurut Reyhan, jiwa kepemimpinan mahasiswa diperlukan saat terjun langsung di masyarakat, di tengah arus pemikiran yang berbeda-beda dan derasnya informasi mahasiswa harus mampu menyaring sebelum menyebarkannya. "Sehingga dia bisa menjadi contoh yang baik bagi warga," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa 30 Juli 2024.

 

Sumber: