Desa Pasar Seluma akan Dijadikan Desa Wisata, Mulai Ditata Pemdes dengan BUMDes

 Desa Pasar Seluma akan Dijadikan Desa Wisata, Mulai Ditata Pemdes dengan BUMDes

Kades Pasar Seluma dan Camat Seluma Selatan--

 

 

PASAR SELUMA, Radarseluma.Disway.Id, - Adanya perubahan status dari Cagar Alam menjadi Taman Wisata Alam (TWK) terhadap Desa Pasar SELUMA, membuka peluang wilayah ini mulai dikembangkan. Dalam hal ini, Kepala Desa Pasar SELUMA berkomitmen,  menata dan menjadikan lokasi objek Wisata Pantai Pasar SELUMA menjadi potensi pendapatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dari sektor pariwisata. Yang direncanakan akan menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

 

BACA JUGA:Apa Agama Nenek Moyang Indonesia..?? Berikut Penjelasannya. (Part Satu)

BACA JUGA:Bupati Seluma Imbau Tetap Lestarikan Budaya

 

"Kita berencana akan melakukan pengelolaan objek wisata Pantai Pasar Seluma. Kita rencanakan akan kita lakukan pada tahun 2025 mendatang dengan anggaran DD," sampai Kepala Desa Pasar Seluma, Yus Sukardi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Terobosan ini muncul, sejak adanya perubahan status kawasan Cagar Alam menjadi Taman Wisata Alam yang langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa Pasar Seluma. Dengan membuat konsep desa wisata. Serta memberdayakan masyarakat setempat, untuk membuka wira usaha kelautan.

 

"Mudah-mudahan, dengan adanya trobosan ini nantinya. Pantai Pasar Seluma ini dapat menjadi pariwisata yang dapat dikelolah oleh desa. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

 

Tak hanya itu saja, Kepala Desa Pasar Seluma juga mengatakan. Untuk tahun 2024 ini. Pihaknya (Pemerintah desa) Pasar Seluma akan menjalin kerjasama dengan TNI-AL. Untuk membangun pintu gapura (Pintu masuk) di lokasi objek wisata Pantai Pasar Seluma. Serta pembuatan Icon di lokasi Pantai Pasar Seluma.

Sumber: