Desa Pasar Seluma akan Dijadikan Desa Wisata, Mulai Ditata Pemdes dengan BUMDes

 Desa Pasar Seluma akan Dijadikan Desa Wisata, Mulai Ditata Pemdes dengan BUMDes

Kades Pasar Seluma dan Camat Seluma Selatan--

 

BACA JUGA:DPRD Seluma Sebut Terjadi Kebocoran PAD

 

"Tahun 2024 ini kita dibantu oleh TNI-AL, untuk membuat gapura dan di pantai ini akan dibuat Icon pantai Pasar Seluma. Insakallah pada akhir bulan Juli ini sudah terbangun," pungkasnya.

 

Sementara itu, tim panitia tapal batas yang melibatkan balai pemantapan kawasan hutan dan tata lingkungan wilayah 20 Bandar Lampung bersama BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu dan ATR-BPN Kabupaten Seluma menegaskan, lokasi tawan wisata ala yang telah ditentukan batas wilayahnya dengan Cagar Alam. Hanya dapat dimanfaatkan secara pinjam pakai. Sehingga lokasi lahan yang berada di lokasi objek wisata pantai Pasar Seluma tidak dapat disertifikatkan secara perseorangan.

 

"Ada 2 macam perubahan. Yakni perubahan peruntukan dan perubahan fungsi," terang Kepala BPKH-TL XX Bandar Lampung, Hariani Samal.

 

Diterangkannya, jika perubahan peruntukan tersebut yakni, dari kawasan hutan menjadi Non kawasan. Sedangkan untuk area Non Kawasan disarankan untuk dapat menunggu setelah dilaksanakan nya pemasangan tanda batas.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport SUV Handal Memiliki Fitur sistem Baru, Desain Menggoda Memikat Penggemar Otomotif

 

Setelah dilakukannya pemasangan tanda batas. Kewenangan ada di ART/BPN.(ctr)

 

Sumber: