Butuh Biaya Pengobatan, Balita Asal Rimbo Kedui Butuh Bantuan Dermawan

Butuh Biaya Pengobatan, Balita Asal Rimbo Kedui Butuh Bantuan Dermawan

Butuh bantuan--

 

SELUMA - Balita warga Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan butuh uluran tangan dermawan, Balita malang tersebut bernama Daffa Saputra berumur 2.5 tahun yang sedang berjuang melawan penyakitnya yaitu pendarahan bagian kepala dan saat ini sedang dirawat intrnsif di RS.M.Yunus. Daffa sudah dilakukan penanganan dengan 2 kali operasi di RS.UMMI dan M.Yunus kota Bengkulu beberapa saat lalu, Balita malang tersebut sempat kritis dan dilarikan ke IGD pasca operasi karena kekurangan darah (Hb 2) dibawah rata-rata.Daffa perlu tindakan intensif ke RS Palembang/Jakarta.

 

Dikatakan Endang kerabatnya bahwa keterbatasan penghasilan orang tua dan besarnya biaya rumah sakit ia meminta bantuan uluran tangan para dermawan.Diketahui Daffa Saputra merupakan anak dari pasangan Sandi Irawan dan Sumiati, sang ayah bekerja sebagai buruh harian.

 

" Melalui karang Taruna Kelurahan Rimbo Kedui dan seluruh masyarakat kami menjalankan proposal untuk membantu pengobatan Daffa, saya sangat berharap para dermawan dapat membantu biaya pengobatan daffa"jelas Endang,Kamis (13/6).

BACA JUGA: Dilantik Kajati, Mantan Koordinator Jaksa Sumut Dr Eka Nugraha Jadi Kajari Seluma

BACA JUGA:Perda Pakaian Adat Seluma Tunggu Pengajuan BMA

Dilanjutkannya, kondisi Daffa saat ini sangat perlu tindakan cepat pengobatan, ia mengharapkan bantuan para donatur memberikan bantuan.Diketahui pendarahan yang dialami daffa ini karena pernah terjatuh kelantai dan kepalanya terbentur sangat keras sehingga menimbullkan benjolan dibagian kepala. Setelah peristiwa tersebut semakin hari benjolan tersebut semakin besar, pihak keluarga langsung membawa Daffa ke RS UMMI Bengkulu.

 

" Operasi pertama dilakukan di RS.UMMI Bengkulu pada tanggal 18 Mei.Selanjutnya pada tanggal 28 Mei dibawa kembali ke RS M Yunus. Dan tanggal 31 Mei 2024 operasi kedua dilakukan untuk mengeluarkan darah yang tertampung didalam kulit kepala, Dokter spesialis anakmerujuk untuk mencari rumah sakit lebih besar untuk dilakukan pengobatan"jelasnya. (ndo)

Sumber: