Santri Hidayatullah Seluma Butuh Uluran Tangan. Beras Sudah Menipis

  Santri Hidayatullah Seluma Butuh Uluran Tangan. Beras Sudah Menipis

Anak yatim piatu di panti ini butuh bantuan--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,Disway>id,  - Disway.id/listtag/140771/panti">Panti Yayasan Hidayatullah Seluma yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma kota,  saat ini membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. 

 

Puluhan Santri yang tinggal di Panti Yayasan Hidayatullah Seluma, mengharapkan bantuan anda. Pasalnya, stok beras yang tersedia semakin menipis. Bahkan dalam upaya mengatasi hal tersebut, para santri saat ini pun berinisiatif untuk menjalankan puasa pada hari Senin dan Kamis. Untuk menghemat stok makanan yang ada.

 

BACA JUGA:Bunker Narkoba di Kampus, Berafiliasi dengan Jaringan Lapas

 

Seperti yang disampaikan  M Nurdin, selaku Ketua Panti Yayasan Hidayatullah Seluma, jika secara keseluruhan penghuni Panti tersebut berjumlah 25 orang termasuk pengurusnya. Sebagian besar penghuni panti Hidayatullah Seluma merupakan anak yatim piatu. 

 

"Benar pak, saat ini stok beras kami menipis. Kami semuanya di Yayasan Hidayatullah Seluma ini berjumlah 15 orang dan 10 termasuk dengan pengurusnya," sampainya.

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berbagai upayanya telah dilakukan. Seperti untuk mencari donasi pun telah dilakukan berbagai cara, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil maksimal. Akan tetapi, di tengah kesulitan yang ada, para santri tetap tekun dan menjalankan kewajibannya sebagai pelajar. Para santri pun tetap semangat menghafalkan kalam-kalam Allah. Surah demi surah, juz demi juz, mereka simpan lekat lekat di hati dan memori. Pihaknya sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah, maupun para dermawan yang bersedia membantu menghidupi para anak-anak asuhnya di panti.

 

Dalam proses belajar dan menghafalkan Al-Quran tak hanya membutuhkan niat kuat dan kegigihan. Dalam prosesnya tentu mereka juga butuh asupan gizi untuk membuahkan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari. "Oleh sebab itu, kami ingin mengajak para dermawan dan sahabat sekalian untuk mendukung santri kita, para santri masa depan melalui Program Sedekah Beras," ujarnya.

Sumber: