Asyik, Kades Talang Kabu Seluma Bagikan 1,5 Juta ke Warga! Ini Asal Uangnya

  Asyik, Kades  Talang Kabu Seluma Bagikan 1,5 Juta ke Warga! Ini Asal Uangnya

Kades serahkan bantuan 1,5 juta--

 

 

 

ILIR TALO, Radarseluma.Disway.Id,  - Warga  Desa (Pemdes) Talang Kabu Kecamatan Ilir Talo Seluma lagi sumringah. Belasan warga desa ini mendapat uang Rp. 1,5 juta.  Uang ini, merupakan bantuan langsung tunai (BLT) desa kepada warga kurang mampu di desa tersebut.

Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi warga desa yang kurang mampu. 

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Imbau Cek KTP Soal Dukungan Calon Independen

BACA JUGA: Landmark BSI di Aceh, Diresmikan Wakil Presiden RI! Gedung Tertinggi di Banda Aceh

 

Jumlah bantuan ini sebenarnya 300 ribu per bulan. Namun bantuan ini diberikan untuk warga ini lima bulan sekaligus, sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak oleh situasi ekonomi saat ini. 

Disampaikan  Kades Talang Kabu, Nizarli dikonfirmasi Radarseluma.Com,  penyaluran Bantuan BLT dari program anggaran Dana Desa (DD) sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan dalam daftar penerima bantuan. 

 

Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 1.500.000 selama lima bulan. ''Saya mengharapkan kepada peserta penerima bantuan, agar dimanfaatkan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari. Pembagian BLT ini merupakan bagian dari program pemerintah desa untuk memastikan bahwa bantuan sosial tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh para penerima untuk memenuhi kebutuhan pokok dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Kepala Desa.

 

BACA JUGA: Dua Guru di Seluma Buron, Rugikan Negara Sampai Rp 500 Juta

Sumber: