Sampah Masih Berkeliaran, Kepedulian Masih Rendah

Sampah Masih Berkeliaran, Kepedulian Masih Rendah

Petugas Kebersihan Sampah--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Memiliki efek negatif yang sangat besar bagi lingkungan dan masyarakat buang sampah sembarangan. Sangat beragam dan berbahaya baik bagi lingkungan, kesehatan, dan kehidupan manusia.

 

Hanya saja, kepedulian masyarakat masih dinilai rendah dalam penanganan sampah. Sebab sampah masih terdapat berkeliaran di mana-mana. Ini membuktikan bahwa masih sangat rendah kepedulian/tingkat kesadaran masyarakat dalam penanganan sampah.

 

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Aroni MM menyebut persoalan sampah sekarang ini masih menjadi soal karena kepedulian masih sangat rendah dikarenakan masih banyak sampah berserakan.

 

"Kebersihan lingkungan sangat baik bagi kesehatan namun sebaliknya, sampah dapat menimbulkan bencana yang lebih besar dibuang sembarangan seperti ke sungai,"ungkap Aroni.

BACA JUGA:Bayi Yang Ditemukan Di Desa Pagar Agung, Hembuskan Nafas Terakhir Di RS Bhayangkara Kota Bengkulu

BACA JUGA:Informasi TPG Di Seluma, Cair?

Menurut Aroni dalam penanganan sampah tidak akan berhasil bila kesadaran rendah. Meskipun sudah disediakannya tempat pembuangan sampah, mobil pengangkut sampah.

 

"Peran aktif dalam penanganan pengelolaan sampah serta pengadaan prasarana pendukung sangat kami harapkan meskipun petugas kebersihan selalu hadir,"pungkas Aroni.(yes)

Sumber: