Pemkab BS Kembali Raih Opini WTP 3 Tahun Berturut- Turut, Dewan Apresasi

Pemkab BS Kembali Raih Opini WTP 3 Tahun Berturut- Turut, Dewan Apresasi

Bupati, ketua DPRD, Didampingi Sekda Saat Menerima Penghargaan WTP--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Ketua DPR BS, Barli Halim,SE.MM apresasi Pemkab BS kembali meraih opini WTP 3 Tahun berturut-turut. Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun anggaran 2023, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, kemarin (20/5/24) meraih opini WTP selama 3 kali berturut-turut sejak 2021.

 

Sebagaimana penyerahan WTP diterima langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE,MM didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE, Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni dan OPD terkait.

 

"Bersyukur dan terima kasih kepada tim OPD Pemkab Bengkulu Selatan yang sudah bekerja dengan baik dan keras hingga gapai prestasi, dan terima kasih juga kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu yang telah melakukan pemeriksaan, dan juga arahan serta bimbingannya dalam rangka penyempurnaan penggunaan dan pemberian sajian dalam laporan keuangan, ini sejarah baru untuk kita Bengkulu Selatan, dan kedepan harus tetap di pertahankan,"pungkas Barli.

BACA JUGA:Bupati Sebut Seluma Kaya Sumber Daya Alam

BACA JUGA:Paripurna Istimewa DPRD Seluma Dihadiri Gubernur Bengkulu

Hal Senada diutarakan Sekda Sukarni M.Si menuturkan hal serupa yang mana Pemkab BS kembali meraih opini WTP 3 Tahun berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun anggaran 2023, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI patut disyukuri dan perlu dipertahankan.

 

"Seluruh OPD agar segera melaksanakan perbaikan. Untuk itu kami meminta seluruh OPD agar segera melakukan perbaikan dan penyempurnaan sesuai hasil rekomendasi yang diberikan oleh BPK. Yakni aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan inspektorat dan BPK RI sehingga tidak terjadi lagi penyajian laporan yang kurang lengkap dan tidak sesuai ketentuan yang berlaku,"demikian Sukarni.(yes)

 

Sumber: