Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM Sarankan Aktif Gelar Pelatihan UMKM Mendorong Pelaku Usaha

Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM Sarankan Aktif Gelar Pelatihan UMKM Mendorong Pelaku Usaha

Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM Sarankan Aktif Gelar Pelatihan UMKM--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM sarankan aktif gelar pelatihan pada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten BS. Ini dilakukan sebagai pengembangan produk UMKM lokal dan wajib terus didukung. Supaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM itu sendiri. 

 

"Pemerintah dalam hal ini Disprindag harus aktif gelar pelatihan. Salah satunya, dengan memfasiitasi pelatihan bagi para pelaku usaha agar lebih kreatif dan terus berkembang,"ujar Gusnan.

 

Ia menyadari pelatihan untuk pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuan, skill, keterampilan dalam menciptakan produk berkualitas. Sehingga,  mampu menaikan nilai jual produk UMKM-nya. 

 

"UMKM  di BS sudah menjadi keharusan didata dan dilibatkan.Sebab, selama ini masih banyak produk lokal di BS belum berkembang karena keterbatasan,"gumam Gusnan.

BACA JUGA:Harga Mitsubishi Pajero Terbaru 2024, Desain Gagah dan Istimewa Harga OTR, DP Minim Cicilan Ringan

BACA JUGA: “Pecah”, Kotak Band Tutup Gelaran FIFGROUP 35th LOCALICIOUS

Oleh sebab itu, Pemkab BS melalui Dinas Perdagangan harus aktif memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada para pelaku UMKM.

 

"Sudah seharusnya pelaku UMKM didorong agar supaya berkembang maju, dengan terus berupaya meningkatkan kreatifitas dan keterampilan mereka supaya lebih berkreatifitas lagi dalam usahanya,"pungkas Gusnan.(yes/adv)

 

Sumber: