Kibaksi 2024, Ajang Pertujukan Bakat Kreativitas di SD IT AL-Qalam Bengkulu Selatan

 Kibaksi 2024, Ajang Pertujukan Bakat Kreativitas di SD IT AL-Qalam Bengkulu Selatan

Bupati Bengkulu Selatan lihat kreatifitas anak SD--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Bupati BENGKULU SELATAN, Gusnan Mulyadi,SE.MM hadir Kibaksi, Kiprah Bakat Kreativitas dan Prestasi dimana event tahunan yang diselenggarakan, Rabu (24/4/2024) oleh SD IT Al-Qalam sebagai bagian dari kalender pendidikan satu-satunya sekolah Islam Terpadu di Kabupaten BENGKULU SELATAN, untuk menampilkan kreativitas, bakat dan prestasi anak-anak didiknya pada panggung pertunjukan.

 

BACA JUGA:Program Sapa Warga, Bupati Seluma Erwin Octavian : Tampung Aspirasi Warga Seluma Untuk Kemajuan Seluma

BACA JUGA: DPPKBP3A Bengkulu Selatan, Fasilitas KB di Semua Puskesmas

 

Beragam pertunjukan dari siswa-siswi SD IT Al-Qalam dibawah asuhan Rince Verdiani, S.Pd ditampilkan.  Pertunjukan tarian, musik angklung, stand kuliner serta gelar karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dari siswa-siswi Kelas 1 dan 4 dipersembahkan pada event yang mengusung tema “Gebyarkan Semangat Nasionalisme Kolaborasi Pentas Sejuta Aksi Dalam Bingkai Generasi Qur’ani” 

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyaksikan beragam pertunjukan dari anak-anak SD IT Al-Qalam ini sekaligus membuka kegiatan. Dengan disambut dengan tari Napa, tarian adat Bengkulu Selatan yang dibawakan oleh para siswa SD IT Al-Qalam, selain itu bersama dengan siswa-siswi dan para guru, Bupati Gusnan juga ikut serta menarikan tarian Andun, tarian adat Bengkulu Selatan pada pembukaan event Kibaksi.

 

"Rasa bangga dan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh SD IT Al-Qalam. Ini adalah event yang luar biasa bagi kami untuk melihat betapa beragamnya bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak SD IT Al-Qalam telah menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan Islam terpadu yang baik untuk mengasah potensi-potensi luar biasa ini dengan baik." ungkap Bupati.

 

Ia menuturkan Kibaksi juga menjadi panggung untuk penghargaan dan pengakuan atas prestasi akademik dan non-akademik siswa. 

Sumber: