159 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka Seluma 2024

 159 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka Seluma 2024

Seleksi Paskibraka Seluma 2024--

 

BACA JUGA:Ferrari 488 Pista: SUV Handal dan Tangguh Mesin Bertenaga Tinggi Super Mewah Memikat Banyak Penggemar

 

Setelah mengikuti upacara pembukaan. Para peserta seleksi Paskibraka langsung melanjutkan tahapan seleksi. Yakni seleksi sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di ruang rapat kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma. Dalam seleksi tersebut dilaksanakan selama 2 hari. Yakni, dimulai dari tes wawasan kebangsaan dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Dengan menggunakan smartphone masing-masing para peserta.

 

Adapun terkait dengan soal yang diberikan terhadap para peserta. Akan diberikan soal berupa pilihan ganda sebanyak 20 butir. Baik untuk tes wawasan kebangsaan maupun Tes Intelegensia Umum.

 

"Usai upacara, para peserta calon Paskibraka wajib mengikuti tes CAT selama 2 hari. Untuk hari pertama, peserta mengikuti tes wawasan kebangsaan dengan soal 20 butir dengan waktu maksimal 60 menit. Serta besok akan dilanjutkan dengan tes intelegensia umum," ujarnya.

 

BACA JUGA:Atasi Ternak Berkeliaran, Satpol PP Bengkulu Selatan Minta Senjata Bius

BACA JUGA: Pendirian Rumah Ibadah Sudah Ada Regulasinya, Tinggal Jaga Kerukunan

Dalam proses seleksi calon Paskibraka tahun 2024 ini. Diketahui perdana dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma. Setelah beberapa tahun yang lalu dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma.

 

Dadang juga memastikan, jika selama proses seleksi calon Paskibraka tahun 2024 ini akan dilakukan secara transparan. Tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Karena berharap pada tahun 2024 ini dapat mengirim perwakilan hingga ke tingkat Nasional. Seperti proses seleksi Paskibraka di tahun 2019 yang lalu.(ctr)

 

Sumber: