Didemo Ratusan Warga Dusun Baru, Pemkab Seluma Layangkan SK Pemberhentian Sementara Kades Dusun Baru

Didemo Ratusan Warga Dusun Baru, Pemkab Seluma  Layangkan SK Pemberhentian Sementara Kades  Dusun Baru

Warga Ilir Talo demo ke kantor Bupati Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Ratusan massa dari Desa Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Akhirnya pada Kamis (21/3) siang, sekitar Pukul 10.00 wib mendatangi kantor Bupati Seluma.

 

Kedatangan massa tersebut untuk menyampaikan aspirasi, meminta Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma untuk memberhentikan Kepada Desa Dusun Baru, Ibran dari jabatannya. Atas buntut kekesalan terhadap kepala desa yang melakukan diduga melakukan asusila dengan salah satu warganya. 

 

BACA JUGA:Hiburan Santai Selama Bulan Puasa! Berikut Daftar Game Balap Mobil Terbaik yang Harus Segera Anda Coba

BACA JUGA: Makanan Tradisional Indonesia yang Mengundang Rasa Nostalgia

 

Bahkan, Kepala Desa Dusun Baru tersebut juga dinilai masyarakat kerap membuat onar. Dengan membentang poster atau sepanduk yang bertulisan 'Sebelum Kades Dusun Baru diberhentikan kami masyarakat tidak akan pulang sebelum ada putusan.

 


Warga Ilit Talo demo ke kantor bupati--

"Kami menyampaikan aspirasi. Meminta pak Bupati segera menerbitkan SK pemberhentian kepala desa kami hari ini. Sesuai dengan yang telah dijanjikan oleh pak bupati saat bertemu kami sebelumnya," Yoyon selaku Koordinator lapangan (Korlap).

 

Dalam gelar aksi yang dilakukan oleh ratusan massa. Tampak diberikan pengawalan ketat oleh anggota Kepolisian jajaran Polres Seluma dan pihak Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Seluma. Usai menyampaikan aspirasi perwakilan masyarakat dipersilahkan masuk untuk melakukan audensi di ruang rapat Bupati Seluma.

Sumber: