Setiap Malam Taraweh Memiliki Keutamaan tersendiri Dari 1 - 30 Ramadhan Berikut Penjelasannya

Setiap Malam Taraweh Memiliki Keutamaan tersendiri Dari 1 - 30 Ramadhan Berikut Penjelasannya

Kajian Islam. Setiap malam taraweh memiliki keutamaan masing-masing --

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id -Sholat Taraweh selama bulan suci Ramadhan sangat dianjurkan dan hukumnya Sunnah Muakad, sebab pada bulan suci Ramadhan pahala Allah SWT dilipatgandakan, salah satu keutamaan nya yaitu diampuni dosa kita hingga kita bersih dari noda dan dosa laksana bayi baru lahir 

Berikut keutamaan setiap malam taraweh yang memiliki keutamaan tersendiri pada setiap malamnya bagi yang melaksanakan dalam sebuah riwayat dari Ali Bin Abi Thalib bahwasanya beliau berkata: Nabi Muhammad SAW, pernah ditanya tentang keutamaan Sholat Tarawih di bulan Ramadhan. Kemudian beliau menjawab keutamaan Sholat Tarawih.

BACA JUGA:Dasar Hukum Puasa Ramadan Berdasarkan Al Quran dan Hadits. Berikut Penjelasannya.

Pada taraweh malam pertama, dijelaskan memiliki keutamaan yaitu keluarlah atau dihapuskan lah setiap dosa orang mukmin yang melakukan sholat Tarawih seperti bayi yang baru lahir sebagaimana ibunya melahirkan ia ke dunia 

Ada pun keutamaan pada malam ke-2 akan diampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya, jika keduanya adalah orang Mukmin, 

Sedangkan keutamaan pada malam taraweh ke-3, Para Malaikat menyeru dari bawah ‘Arsy dan Allah SWT  mengampuni dosa dan kesalahan yang telah lalu yang kita lakukan.

 

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke-4, Orang yang beriman akan mendapat pahala layaknya orang yang membaca kitab Taurat, Zabur, Injil dan Al-Qur’an.

BACA JUGA:Keutamaan Buah Kurma Hingga Di Sunnahkan Ketika Sahur dan Berbuka, Bahkan Allah Abadikan Kurma Dalam Al-Qur'an

 

-Pada Malam ke- 5, Allah SWT akan menganugerahkan pahala layaknya orang yang sholat di Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsha.

 

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke- 6, Allah SWT memberikan padanya pahala seperti pahala bagi orang yang melakukan Thowaf di Baitul Makmur dan Bebatuan memohonkan ampunan baginya.

 

-Pada Malam ke- 7, Bagi yang melaksanakan Sholat Tarawih seakan-akan menemui zaman Nabi Musa dan menolongnya dari serangan bala tentara Fir'aun dan Haman.

 

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke- 8, Allah SWT akan memberikan segala sesuatu yang sudah diberikan-NYA kepada Nabi Ibrahim AS.

 

-Pada Malam ke- 9, Orang yang Sholat Tarawih Mendapat pahala seperti layaknya pahala ibadah yang dilakukan oleh para Nabi.

 

-Pada Malam ke- 10, Allah SWT akan memberikan kebaikan dunia dan akhirat bagi yang Sholat Tarawih.

 

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke- 11, Bagi orang yang Sholat tarawih kelak ia akan keluar dari dunia (mati) seperti hari dimana ia baru dilahirkan dari rahim ibunya.

 

-Pada Malam ke- 12, Dia akan berjalan di hari kiamat dengan wajah yang bersinar bagaikan rembulan di bulan purnama.

 

-Pada Malam ke- 13, Pada saat hari kiamat tiba, yang tarawih akan selamat dari segala macam keburukan.

 

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke- 14, Malaikat menjadi saksi bagi yang tarawih, sehingga kelak di hari kiamat dia tidak perlu dihisab (dihitung) amalnya.

BACA JUGA:Puasa Pertama Sepanjang Jalan Seputaran Alun-alun Dipadati Pengunjung & Pedagang Takjil Ramadhan

 

-Pada Malam ke- 15, Seluruh Malaikat dan Malaikat yang menyangga ‘Arsy bersama-sama mendoakan selamat kepada orang yang Sholat Tarawih.

 

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke- 16, Allah SWT kelak akan menulisnya termasuk kedalam golongan orang yang selamat dari api neraka dan mendapat keberuntungan masuk surga.

 

Pada Malam ke- 17, yang Solat Tarawih akan diberi pahala seperti layaknya para Nabi. menulisnya termasuk kedalam golongan orang yang selamat dari api neraka dan mendapat keberuntungan masuk surga.

BACA JUGA:Ada 4 Doa Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan, Berikut Doa-doa Nya.

Pada Malam ke- 17, yang Solat Tarawih akan diberi pahala seperti layaknya para Nabi.

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke- 18, Para Malaikat berseru: “Hai hamba Allah (Yang Solat Tarawih), sesungguhnya Allah SWT telah memberi ampunan kepadamu dan kedua orang tuamu”.

 

-Pada Malam ke- 19, Allah SWT kelak akan mengangkat derajat yang taraweh di surga firdaus."

 

-Pada Malam ke- 20, bagi yang Sholat Tarawih diberi pahala layaknya orang yang mati syahid dan orang-orang shalih.

 

-Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke- 21, Allah SWT kelak akan membangunkan untuknya sebuah rumah yang terbuat dari cahaya di surga.

BACA JUGA:Ini Doa Kita Agar Terhindar dari Siksa Kubur Sesuai Hadits Rasulullah

 

-Pada Malam ke- 22, jika hari kiamat kelak tiba, maka yang Solat Tarawih akan selamat dari segala bentuk kesusahan dan kebingungan.

 

-Fadhilah Sholat Tarawih Pada Malam ke- 23, Allah SWT akan membangunkan sebuah kota di Surga ini tentunya bagi yang Tarawih'>sholat Tarawih.

 

-Pada Malam ke- 24, Bagi yang Sholat Tarawih Allah SWT memberikan 24 do’a yang akan dikabulkan.

 

-Fadhilah Sholat Tarawih Pada Malam ke- 25, Allah SWT akan menghilangkan siksa kubur untuknya.

 

-Pada Malam ke- 26, Allah SWT meningkatkan baginya pahala selama 40 tahun.

 

-Fadhilah Sholat Tarawih Pada Malam ke- 27, Tiba di hari kiamat kelak, dia akan melewati jembatan (Syirathol Mustaqim) seperti kilat yang menyambar.

 

Pada Malam ke- 28, Allah SWT mengangkat seribu derajat baginya didalam surga.

-Pada Malam ke- 29, Allah SWT akan memberikan pahala seribu (1.000) kali ibadah haji yang diterima.

 

-Pada malam ke-30, Allah SWT berfirman:

 “Wahai hambaku makanlah buah surga, minumlah minuman surga, mandilah dari air surga, Aku Tuhanmu dan kamu hambaKu”

Itulah keutamaan setiap malam-malam Taraweh yang begitu agung dan penuh limpahan Rahmat pahala dari Allah SWT semoga kita dapat menjalankan semua rangkaian ibadah Ramdhan tahun sehingga kita mempu mendapatkan gelar taqwa dari Allah SWT lebih dari akan menjadikan kita lebih baik setelah usai Ramadhan nantinya. (djl) 

Sumber: