Puasa Pertama Sepanjang Jalan Seputaran Alun-alun Dipadati Pengunjung & Pedagang Takjil Ramadhan

Puasa Pertama Sepanjang Jalan Seputaran Alun-alun Dipadati Pengunjung & Pedagang Takjil Ramadhan

Wisata Kuliner. Setiap Ramadhan Pasar Tais di padati pedagang Takjil Ramadhan --

Wisata Kuliner. Pasar Tais. Radar Seluma. Disway.id - Bulan suci Ramadhan sudah tiba hari ini umat Muslim seluruh dunia sudah mulai berpuasa untuk hari ini merupakan puasa pertama yang mengikuti Pemerintah namun untuk pengikut Muhammadiyah merupakan hari kedua dari pantau Radar Seluma. Disway.id sepanjang jalan depan Alun-alun Kelurahan Pasar Tais tampak ramai dipadati pengunjung yang ingin mencari menu berbuka puasa sontak Area Alun-alun menjadi wisata kuliner Ramadhan yang memang setiap tahun di padati oleh pedagang takjil.

BACA JUGA:Wajib di Coba!! Kolak Pisang Mutiara Hidangan Berbuka Puasa

Aneka menu ditawarkan oleh pedagang takjil mulai dari aneka minuman Just seperti Es Oyen, Es Campur, Es Alpukat hingga Es Kelapa mudah dan banyak aneka minuman lain lain yang kekinian selain minuman juga ada berbagai aneka kue seperti gorengan, dan aneka kue siap saji siap memanjakan lidah para pengunjung tak hanya itu juga berjejer aneka Sayur dan gulai siap saji dan sangat cocok buat yang hidup di Kosan atau keluarga kecil yang tidak mau repot untuk masak sendiri seperti gulai rendang, aneka olahan ikan goreng bakar dan gulai ikan kua serta sayur-sayuran lainnya.
 
Salah satu pedagang Gulai siap saji Detty (38) Warga Kelurahan Lubuk Kebur juga ikut menjajal keberuntungan keberkahan Ramadhan saat ditemui Radar Seluma. Disway.id menuturkan:
 
"kita memang setiap hari berjualan Ayam Krispi dan aneka Gulai di samping toko Elektronik Kali Jeruk dan berhubung pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini kita berjualan di area lintas Alun-alun karena banyak pengunjung yang datang jalan-jalan sore sekaligus berbelanja kue dan gulai adapun menu yang kita sajikan pada bulan suci Ramadhan tahun ini tetap ciri khas ayam krispi tidak ketinggalan dan di tambah aneka Gulai dan kue, dan Alhamdulillah mudah-mudahan menjadi berkah untuk kebutuhan keluarga" ujarnya.
 
 
Terpisah dari pantauan Radar Seluma. Disway.id Area Alun-alun tampak ramai di kunjungi keluarga maupun anak bermain hanya sekedar untuk menghabiskan waktu sore sembari menunggu waktu berbuka puasa.
Salah pengunjung warga Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur Heri (35) memberikan masukkan dan komentar pembangunan Alun-alun Tais.
 
"Alhamdulillah Ibukota Seluma sudah mulai menampakan diri sebagai bentuk Ibukota Kabupaten Seluma dengan di bangunnya Alun-alun Kelurahan Pasar Tais yang merupakan Ibukota Kabupaten dari pantauan kami wajah Ibu Kota sudah mulai menunjukan kemajuan namun kalau boleh saya memberikan saran pembangunan Alun-alun lebih di percantik dengan perbanyak tempat duduk untuk bersantai yang menggunakan payung sebagai tempat berteduh serta di tata taman hijaunya agar terlihat lebih indah dan menarik" harapnya. (djl) 
 
 

Sumber: