Optimalisasi Pengumpulan ZIS, Sekda Bengkulu Selatan Ajak Kepala OPD Garap

Optimalisasi Pengumpulan ZIS, Sekda  Bengkulu Selatan Ajak Kepala OPD Garap

Sekda BS meminta agar OPD dan Apdesi maksimalkan ZIS--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah (ZIS), Pemerintah Kabupaten BENGKULU SELATAN melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan sosialisasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten BENGKULU SELATAN, di Balai Sekundang.

 

BACA JUGA:Door Prize Persembahan April Yones.SE. M.AP Untuk Pelanggan Iin Electronik

BACA JUGA: Freshworks dan AWS Jalin Kerjasama, Tingkatkan Jangkauan Software-as-a-Service

 

Ini berfokus pada upaya optimalisasi pengumpulan ZIS di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Yang mana acara dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sukarni, SP,M.Si mengundang seluruh Kepala OPD, Camat dan Ketua APDESI Bengkulu Selatan.

 

Sekda Sukarni, mengharapkan dukungan OPD, Camat dan  APDESI optimalisasi pengumpulan ZIS. Sebab Pengelolaan Zakat, Infak, dan Shodaqoh (ZIS) mempunyai tujuan yaitu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

 

"Zakat merupakan ibadah yang berkaitan dengan ekonomi keuangan kemasyarakatan dan merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang mempunyai status dan fungsi yang sangat penting dalam syariat Islam. Sebagai suatu upaya menumbuhkan empati dan mempersamakan rasa pada setiap individu sesama muslim. Maka dari itu, kami  minta betul OPD, Camat, APDESI mendukung pengumpulan ZIS,"pungkas Sukarni.

 

Selain itu, Pemkab Bengkulu Selatan mendorong adanya peningkatan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) yang dikumpulkan dari masyarakat dan dikelola melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), sehingga, pengelolaan dan penyaluran zakat dapat tepat sasaran dan mencegah duplikasi penerima zakat, sehingga dapat memberi manfaat luas bagi masyarakat. 

 

Sumber: