Rem Truk Blong, 7 Orang Tewas Hari Ini!

Rem Truk Blong, 7 Orang Tewas  Hari Ini!

Ilustrasi. Kecelakaan sering terjadi akibat kendaran kondisinya tidak fit--

 

Dalam peristiwa ini disebut bahwa kondisi truk yang tidak fit. Atau remnya blong. Jika Anda ingin memastikan mobil Anda dalam kondisi yang baik sebelum perjalanan, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

 

 

1. Periksa kondisi mesin mobil: Memeriksa kondisi mesin mobil adalah langkah penting untuk memastikan mobil Anda berfungsi dengan baik. Anda dapat memeriksa hal-hal seperti kebersihan mesin, kebocoran minyak, dan keausan komponen mesin .

 

2. Periksa kondisi ban: Ban yang baik sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Pastikan ban memiliki tekanan yang tepat dan tidak ada kerusakan seperti retak atau benjolan.

 

3. Perhatikan keamanan saat menyalip: Jika Anda perlu menyalip kendaraan lain di jalan, pastikan Anda melakukannya dengan aman. Perhatikan kecepatan kendaraan lain, pastikan ada ruang yang cukup untuk menyalip, dan gunakan lampu sein dengan benar .

 

4. Periksa beban dan keseimbangan: Jika Anda membawa barang bawaan di mobil, pastikan untuk menyebarkannya secara merata di bagasi. Ini akan membantu menjaga keseimbangan mobil dan stabilitas saat melintasi jalan yang bergelombang.

 

5. Periksa kecepatan: Pastikan Anda mematuhi batas kecepatan yang ditetapkan di jalan. Anda juga dapat menggunakan speedometer di navigasi seperti Google Maps untuk memantau kecepatan Anda .

 

BACA JUGA:Atasi Kemiskinan Ekstrem, 16.070 Warga Seluma akan Terima Beras Gratis

Sumber: