Inilah Orang-orang Yang Senantiasa Didoakan Malaikat. Ternyata Ini Amalan Yang Lakukan.

 Inilah Orang-orang Yang Senantiasa Didoakan Malaikat. Ternyata Ini Amalan Yang Lakukan.

Kajian Islam orang yang didoakan malaikat--

 

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id -setiap Manusia tentunya tempatnya dosa dan kesalahan namun ampunan Allah SWT pun lebih besar jika manusia ingin bertaubat.

Untuk itu Allah SWT memberikan kemudahan untuk berbuat amal kebaikan dan do'a merupakan senjata ampuh bagi umat Muslim untuk itu perbanyaklah meminta doa dari orang-orang karena kita tidak tau dari jalan doa manakah ya Allah akan mengabulkan doa-doa kita.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport Raris Manis Banyak Peminat Mobil Mewah ini, Tampil Lebih Gagah, Memikat Pecinta Sport

BACA JUGA:Toyota New Fortuner GR Sport Pilihan Mobil SUV Berkelas Tinggi Fitur yang Handal Desain Elegan Saingan Pajero

 

Doa dari malaikat merupakan salah satu doa yang mustajab. malaikat adalah makhluk Allah SWT yang terbuat dari nur (cahaya). malaikat diciptakan sebagai makhluk yang selalu beribadah kepada Allah SWT, tidak pernah berbuat dosa, dan selalu tunduk kepada perintah-Nya.

Dikutip dari buku Ensiklopedia Al-Qur'an dan Hadis Per Tema karya M. Yusni Amru Ghazali, dkk., tujuan diciptakannya malaikat salah satunya yaitu untuk memohonkan ampunan dan memberi syafaat bagi orang-orang mukmin. Mengenai peran malaikat, Allah SWT telah menerangkan melalui firman-Nya:

 

وَقَالُوا اتَّخَذَ الرَّحْمَنُ وَلَدًا سُبْحَنَهُ بَلْ عِبَادُ مُكْرَمُونَ لَا يَسْبِقُونَهُ بِالْقَوْلِ وَهُم بأمره، يَعْمَلُونَ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يَشْفَعُونَ إِلَّا لِمَنِ ارْتَضَى وَهُم مِنْ خَشْيَتِهِ مُشْفِقُونَ

 

Artinya: "Dan mereka berkata, 'Tuhan yang Maha Pemurah telah mengambil (mempunyai) anak.' Maha suci Allah, sebenarnya (malaikat-malaikat itu) ialah hamba-hamba yang dimuliakan. Mereka itu tidak mendahului-Nya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah-perintah-Nya. Allah mengetahui segala sesuatu yang di hadapan mereka (malaikat) dan yang di belakang mereka. Dan, mereka tiada memberi syafaat melainkan kepada orang yang diridhai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya." (QS Al-Anbiyaa': 26-28).

 

Sumber: kajian islam orang yang didoakan malaikat