Masih Tidak Mau Berpuasa di Bulan Rajab? Ini Dia Manfaat Bagi Anda yang Menunaikan Puasa di Bulan Rajab!

Masih Tidak Mau Berpuasa di Bulan Rajab? Ini Dia Manfaat  Bagi Anda yang Menunaikan Puasa di Bulan Rajab!

Bulan Rajab--Inilah.Com

 

Radar.Seluma,disway,id - Pada bulan Rajab memiliki sangat banyak keistimewaan dan keberkahan tersendiri di dalam agama Islam. Salah satu amalan yang dianjurkan adalah berpuasa di bulan ini. Walaupun banyak yang tidak menunaikannya, mungkin mereka belum mengetahui apa saja keutaamaan di bhulan Rajab ini. Perlu juga di ketahui bahwa berpuasa di bulan Rajab sangatlah banyak pahala dan manfaat-manfaat yang akan kita dapatkan tanpa sepegetahuan kita.

 

Berikut adalah beberapa manfaat berpuasa di bulan Rajab:

 

Mendapatkan pahala puasa sunah

Berpuasa di bulan Rajab dianggap sebagai puasa sunah. Puasa sunah adalah puasa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW di luar bulan Ramadhan dan hari-hari yang dilarang berpuasa. Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Thabarani, disebutkan bahwa berpuasa sehari di bulan Rajab akan mendapatkan pahala setara dengan berpuasa setahun. Berpuasa tujuh hari akan menutup pintu-pintu neraka jahanam, berpuasa delapan hari akan membuka delapan pintu surga, dan berpuasa sepuluh hari akan membuat Allah mengabulkan semua permintaan.

BACA JUGA: Makna Dapat Diambil Kelahiran Nabi Muhamad SAW, Kajian Islam

BACA JUGA:Kajian Islam, Setan Suka Bersemayam Di Rumah. Ini Doa Untuk Mengusirnya

 

Menghapuskan dosa

Berpuasa di bulan Rajab juga dikatakan dapat menghapus dosa. Orang yang berpuasa di awal hari bulan Rajab akan dihapuskan dosanya setahun yang lalu. Puasa di hari kedua akan menghapus dosa sebulan yang lalu, dan puasa di hari ketiga akan menghapus dosa seminggu yang lalu.

 

Mendapatkan keberkahan

Sumber: