Makna Dapat Diambil Kelahiran Nabi Muhamad SAW, Kajian Islam

 Makna Dapat Diambil Kelahiran Nabi Muhamad SAW, Kajian Islam

Mualid Nabi--

 

 

Kajian Islam. Radar Seluma.Disway.Id - Nabi Muhammad SAW dilahirkan di Mekkah 12 Rabiul Awal Tahun Gajah tepatnya 20 April 572 M merupakan Putra dari Abdullah bin Abdul Muttalib dan Siti Aminah binti Wahb.

 

BACA JUGA: PDC Cup Ke- 1, Turnamen Sepak Bola Desa Padang Cekur Seluma Sukses! Talang Tinggi Juara

BACA JUGA: Ahmad Riduanto, Terpilih Jadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Seluma

 

Di sebut sebagai tahun Gajah sebab tahun tersebut pasukan menggunakan Gajah bermaksud ingin menghancurkan Ka'bah namun pasukan tersebut Allah hancurkan dengan belah tentaranya yaitu pasukan burung Ababil sehingga bala tentara ber Gajah tersebut kalah dan tewas dan mereka gagal untuk menghancurkan Ka'bah.

Sehingga setiap 22 Rabiul Awal umat Islam di seluruh penjuru dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan seperti bersalawat terhadap Nabi Muhammad SAW, Ada di isi dengan pengajian ceramah Agama tentang peristiwa lahirnya Nabi.

 

Lahirnya Nabi Muhammad SAW bisa diketahui melalui sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Ishaq juga dari Ibnu Abbas berbunyi:

 

وُلِدَ رَسُولُ اللَّهِ يَوْمَ الِاثْنَيْنِ، لِاثْنَتَيْ عَشْرَةَ لَيْلَةً خَلَتْ مِنْ شَهْرِ رَبِيع الْأَوَّلِ، عَام الْفِيلِ

 

Sumber: