Gelar Aksi, Puluhan Warga Eks Jago Bayo Tuntut Lahan Inclave PTPN VII Unit Padang Pelawi

Gelar Aksi, Puluhan Warga Eks Jago Bayo Tuntut Lahan Inclave PTPN VII Unit Padang Pelawi

Warga demo rencana perpanjangan ini PTPN--

 

Tuntutan ini disampaikan tidak lain bagian dari perjuangan yang telah dilakukan sudah 40 tahun lalu. Bahkan puncaknya pada tahun 2011 yang lalu. Mereka berujung dengan insiden bentrokan dengan kaki kanannya terkena bacok untuk mempertahankan kebun seluas 16,5 Hektar. Namun, selaku warga eks dusun Djago bisa sejalan tanpa melihat kisah suram sebelumnya.

 

"Kami tidak akan mengungkit lagi kejadian 2011 yang lalu. Tapi saat ini kami tetap meminta kemurahan hati agar lahan Dusun eks Djago Bayo bisa di keluarkan dari HGU," pungkasnya.

 

BACA JUGA:Mengungkap Alasan Hanya Bertemu Dengan Luffy Zoro Mengeluarkan Seyumannya!

BACA JUGA:Sangat Mengejutkan!! Lagi-Lagi Oda Sensei Membuat Penasaran Dengan Mimpi Misterius Mongkey D.Luffy!! - One Pie

 

Sementara itu, saat berusaha dikonfirmasi pihak PTPN VII Unit Padang Pelawi, Susongko selaku Asisten Personalia PTPN VII Unit Padang Pelawi menyampaikan, terkait dengan permohonan masyarakat Jago Bayo. Telah dijelaskan, bahwa aset HGU yang dikelola PTPN VII tercatat sebagai aset daerah.

 

"Segala tindakan pelepasan aset negara harus melalui peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku," singkatnya.

 

Hanya saja, saat berusaha dikonfirmasi Kakanwil ATR/BPN Provinsi Bengkulu, Indra enggan memberikan statement kepada awak media. Terkait dengan kedatangannya ke perkebunan PTPN VII Unit Padang Pelawi. Serta terkait dengan pembahasan perpanjangan HGU.(ctr)

Sumber: