Berikut Buah-Buahan Penunjang Kesehatan Lansia: Menjaga Kebugaran, Kaya Nutrisi Alami

Berikut Buah-Buahan Penunjang Kesehatan Lansia: Menjaga Kebugaran, Kaya Nutrisi Alami

Buah buahan yang baik bagi lansia--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Pola makan yang sehat dan seimbang adalah kunci penting bagi kesehatan, terutama saat memasuki usia lanjut. Buah-buahan tidak hanya menyajikan rasa yang lezat, tetapi juga merupakan sumber nutrisi yang sangat baik bagi lansia. Namun juga harus diperhatikan buah yang bisa menjaga kebugaran. Atau buah yang berbahaya bagi kesehatan. Sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter. Berikut adalah beberapa buah yang direkomendasikan untuk membantu menjaga kebugaran dan kesehatan lansia:

 

BACA JUGA:1.073 Segel Kertas KPU Seluma Mengalami Kerusakan

BACA JUGA: Anggota BPK Achsanul Qosasi Akui Terima Uang, Kasus Proyek BTS Kominfo

 

1. Blueberry

Buah ini kaya akan antioksidan yang kuat, seperti flavonoid, yang dapat membantu melawan stres oksidatif dan meredakan peradangan dalam tubuh. Kandungan nutrisi ini dapat mendukung kesehatan otak serta menjaga sistem kardiovaskular.

 

2. Strawberry

Selain rasa manisnya yang lezat, strawberry juga mengandung vitamin C yang membantu sistem kekebalan tubuh. Kaya akan serat, buah ini juga bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

 

3. Jeruk dan Jeruk Biji

Kedua buah ini kaya akan vitamin C yang mendukung kesehatan kulit, sistem kekebalan tubuh, dan penyerapan zat besi. Jeruk biji juga mengandung likopen, sebuah antioksidan kuat.

Sumber: