1.073 Segel Kertas KPU Seluma Mengalami Kerusakan

1.073 Segel Kertas KPU Seluma Mengalami Kerusakan

Logistik KPU Seluma--

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menerima sebanyak 62.596 segel kertas dari KPU RI. Dari jumlah tersebut ada 1.073 mengalami perubahan warna atau memudar dari warna aslinya (rusak). Sedangkan 61.523 keping segel kertas dalam keadaan baik. Sekretaris KPU Seluma Rudi Julianto, SP menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu dan mengajukan pergantian segel kertas yang mengalami perubahan warna ini.

"Segel kertas yang masuk ada 62.596. Dari yang disortir ada 1.073, bukan rusak sebenarnya tetapi pudar atau mengalami degradasi warna," kata Rudi, kemarin. 

Kerusakan atau terjadinya perubahan warna pada segel kertas ini terjadi lantaran akibat menempuh perjalanan yang lumayan jauh. Sehingga ini normal terjadi akibat pengaruh cuaca juga. 

BACA JUGA: Anggota BPK Achsanul Qosasi Akui Terima Uang, Kasus Proyek BTS Kominfo

 

BACA JUGA:Bugatti Veyron: Mengukir Prestasi Karya Seni dalam Sistem Penggerak Teknologi Terdepan

 

Sebelumnya KPU telah menerima logistik kotak suara yang totalnya 2. 368. Kotak suara ini juga dilakukan penyortiran dan juga dilakukan perakitan. Tercatat ada beberapa kotak suara yang dalam kondisi rusak sehingga harus dilakukan penggantian dengan mengusulkannya ke KPU Provinsi Bengkulu.

"Untuk kotak suara yang rusak sudah diganti dengan kondisi yang baik," sambungnya.

Nantinya bilik dan kotak suara tersebut  akan segera didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Seluma. Adapun total jumlah TPS yang nantinya akan tersedia di Kabupaten Seluma yakni sebanyak 648 TPS dan masing masing TPS akan mendapatkan empat bilik suara dan lima kotak suara. Terbagi menjadi kotak suara untuk DPRD Kabupaten Seluma, DPRD Provinsi Bengkulu, DPD RI, DPR RI dan Presiden RI.(adt)

 

 

Sumber: