Inilah Gambaran Jembatan Shiratal Mustaqim dalam Al-Qur'an dan Hadits

 Inilah Gambaran Jembatan Shiratal Mustaqim dalam Al-Qur'an dan Hadits

Kajian Islam, gambaran jembatan Shiratol Mustacim--

 

 

Kajian Islam. Radarseluma.disway.id -Ketika Malaikat Israfil meniup sangkakala maka hancurlah seluruh isi bumi dan langit air laut tertumpa gunung berterbangan laksana kapas planet bertabrakan sehingga bumi dan langit hancur lebur tanpa sisa dan seluruh mahluk hidup termasuk malaikat Jin dan Setan mati dan terakhir Malaikat Israfil pun mati. 

 

BACA JUGA: Dua Pria Ini Melakukan Perbuatan Terlarang! Keduanya Diringkus Polres Seluma

BACA JUGA: Ada 572.496 Formasi Dibuka PAN-RB Mulai 2023 Ini, Simak Formasinya!

 

Lalu kemudian bumi menjadi datar tanpa ada lembah, tanpa ada lagi yang tinggi semua datar sepanjang mata memandang, lalu kemudian seluruh umat manusia dari Nabi Adam hingga manusia hingga hari kiamat Allah hidupkan dan berkumpul di Padang Mahsyar.

Singkat cerita manusia melalui jembatan Shiratal Mustaqim Jembatan atau jalan inilah yang akan dilewati semua manusia di hari akhir.

Jembatan Shiratal Mustaqim artinya jembatan yang lurus

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat HUD ayat 56 berbunyi:

إِنِّى تَوَكَّلْتُ عَلَى ٱللَّهِ رَبِّى وَرَبِّكُم ۚ مَّا مِن دَآبَّةٍ إِلَّا هُوَ ءَاخِذٌۢ بِنَاصِيَتِهَآ ۚ إِنَّ رَبِّى عَلَىٰ صِرَٰطٍ مُّسْتَقِيمٍ

Artinya: 

Sesungguhnya aku bertawakal kepada Allah Tuhanku dan Tuhanmu. Tidak ada suatu binatang melata pun melainkan Dialah yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus".

Sumber: