Eksklusif dengan Mantan Bupati Ujang Puguk, Ini Penjelasannya Tentang Gugatan dan Suratnya ke Bupati Seluma

Eksklusif dengan Mantan Bupati Ujang Puguk, Ini Penjelasannya Tentang Gugatan dan Suratnya ke Bupati Seluma

Sidang gugatan 41 miliar Murman Effendi--

 

Radar Seluma.Com,  - Mantan Bupati Seluma,  H. Murman Effendi, SH, MH atau sering disapa Ujang Puguk angkat suara mengenai surat dan gugatan yang ia lontarkan kepada pemerintah Daerah kabupaten Seluma.

 

Dikatakannya hal tersebut merupakan bentuk evaluasi dan introspeksi Bupati beserta jajarannya, bahwa awal membangun Seluma sulit untuk dilaksanakan terkecuali punya hati nurani dan memiliki tanggung jawab moril dan peka terhadap daerah dan masyarakat.

BACA JUGA:Warga Seluma Simak Ini, Ujang Puguk atau Pemda Seluma yang Benar? 7 Perkantoran dan 2 Sekolah Milik UP???

BACA JUGA:Ujang Puguk Layangkan Surat, Tanah Kantor BPS dan Kantor Bawaslu Milik Ujang Puguk??? Luasnya 2 Hektare

" Dalam membangun daerah harus memiliki rasa tanggung jawab moril. Saya akan cerita singkat bahwa awal membangun Seluma sulit untuk dilaksanakan terkecuali punya hati nurani dan memiliki tanggung jawab moril dan peka terhadap daerah dan masyarakat harus ada rasa memiliki terutama memiliki tanggung jawab moril.,''jelasnya.

Dikatakannya, Seluma awal kepemimpinan Bupati definitif APBD Kab.Seluma hanya 85 M, tahun kedua hanya 185 M. ''Seluma belum memiliki fasilitas perkantoran dinas, masih menyewa di rumah penduduk. Tetapi dgn anggaran itu Seluma mampu menyatakan siap menjadi daerah otonom,'' ceritanya.

Pada tahun kedua th 2006 perkantoran Pemda kabupaten Seluma mulai dibangun dan berdiri dimulai dengan program 100 hari membangun Seluma tahun 2005.

Pada tahun 2007 Seluma membangun daerah/daerah tertinggal dan terisolir melalui program Karya Bakti skala besar.  TNI kerjasama dgn Pangdam ll Sriwijaya Palembang,dan pada tahun itu juga di Seluma dipusatkan Even Nasional INDONESIA MENYALA DAN BERDERING.

''Tahun 2009 Kab.Seluma mendapatkan penghargaan dari Presiden Ri CITRA ABDI NEGARA Seluma dengan  usia yang relatif muda dengan terobosan dalam rangka memberikan PELAYANAN PUBLIK YG BAIK berarti dari semua itu saya telah berbuat untuk Seluma" jelas Ujang Puguk.

 

Ditambahkannya, walaupun dipandang oleh Bupati penerus hanya sebelah mata dan dialah yg berhasil dengan program 1000 Jalan Mulus yang dimaknai Seluma ALAP. Seluma ALAP dalam Visi Misi Bupati adalah akselerasi, lapangan, agama dan perekonomian.

 

Sumber: