Segini Luas dan Kedalaman Neraka. Semoga Kita Tidak Termasuk Golongan Penghuninya

 Segini Luas dan Kedalaman Neraka. Semoga Kita Tidak Termasuk Golongan Penghuninya

Luas dan dalamnya neraka, Kajian islam--

(Ingatlah) pada hari (ketika) Kami bertanya kepada (neraka) Jahanam, "Apakah kamu sudah penuh?" Ia menjawab, "Adakah tambahan lagi?"

 

Di ayat selanjutnya, dijelaskan bahwa surga hanya akan didekatkan kepada orang-orang yang bertakwa pada tempat yang tidak jauh (dari mereka).

 

Neraka itu menyerupai penggilingan yang ke dalamnya jatuh jutaan ton biji, lantas ia menggiling semua biji tersebut tanpa lelah maupun jemu. Biji-biji itu pun akan habis, tetapi penggilingannya terus berputar menunggu tambahan (biji).

 

BACA JUGA:Tokoh -Tokoh Partai PKB, yang Tercatat Dalam Sejarah

BACA JUGA: Buah Zaqqum Makanan Penghuni Neraka, Seperti Apa Gambarannya?

 

Dari Anas ra dari Nabi SAW, beliau bersabda:

 

"Para penghuni neraka terus dilemparkan ke dalam neraka jahannam dan ia terus berkata, masih adakah tambahan? Sampai Allah SWT Yang Maha Perkasa meletakkan telapak Kaki-Nya di dalam neraka jahannam, hingga sebagiannya terlipat (dan menyatu) dengan sebagian lainnya, dan ia pun berkata, cukup, cukup, demi Keagungan-Mu dan demi Kemuliaan-Mu." (Muttafaq alaih)

 

Bahan bakar Neraka adalah batu, para pendosa, dan orang kafir. Hal ini sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 24: berbunyi:

 

Sumber: