Rupanya Ini Alasan Jemaah Aolia Percaya Mbah Benu Telpon Allah dan Lebaran Tanggal 5 April

Rupanya Ini Alasan Jemaah Aolia Percaya Mbah Benu Telpon Allah dan Lebaran Tanggal 5 April

Mbah Benu--

radarseluma.disway.id KH Ibnu Hajar Pranolon atau yang dikenal dengan nama Mbah Benu belakangan ramai jadi perbincangan. Pada suatu kesempatan Mbah Benu yang juga merupakan imam jemaah Aolia di Gunung Kidul menyatakan kalau dirinya sudah menelpon Allah. 

 

Atas itulah Mbah Benu menyampaikan bahwa Idul Fitri dilaksanakan pada tanggal 5 April 2024. Dan hal itu juga yang membuat jemaah Aolia melaksanakan salat Id lebih awal pada tanggal 5 April.

 

Lalu apa yang menjadi penyebab Jemaah Aolia percaya apa yang disampaikan oleh Mbah Benu. Karena secara logika Allah tidak memiliki nomor telepon. 

 

Rupanya ini yang menjadi alasan jemaah Aolia mempercayai perkataan Mbah Benu dan meyakini kalau Idul Fitri jatuh pada tanggal 5 April 2024.

 

"Terkait pernyataan saya tadi pagi (Jumat 5/4/2024) tentang istilah menelepon Gusti Allah Subhanahu Wa Ta'ala itu sebenarnya hanya istilah," kata Mbah Benu dalam video, dilansir detikJogja, Sabtu (6/4/2024).

 

Mbah Benu meluruskan bahwa menelpon Allah itu hanyalah sebuah istilah atau sebutan saja. Mbah Benu mengaku dirinya melakukan perjalanan spiritual dan Mbah Benu menyampaikan kalau dia kontak bathin dengan Allah. 

 

 

"Dan yang sebenarnya adalah perjalanan spiritual saya kontak batin dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujarnya.

Sumber: