Hasil Verifikasi Balon Pilkades, Lima Orang Gugur

 Hasil Verifikasi Balon Pilkades, Lima Orang Gugur

PMD Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Seperti yang dikabarkan sebelumnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Seluma sedang melakukan verifikasi terhadap 160 orang bakal calon kepala Desa (Balon Kades). Hasilnya ada sebanyak 5 orang yang dinyatakan gugur. Sedangkan 155 orang dinyatakan lolos verifikasi. Tahapan selanjutnya adalah akan dilakukan penetapan sebagai calon kepala Desa (cakades) oleh panitia yang ada di Desa.

 

BACA JUGA: BOS di Seluma Disalurkan Dua Tahap, Audit Usai Realisasi

 

Kepala DPMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto membenarkan mengenai hal ini. "Kami sudah selesai melakukan verifikasi terhadap balon kades. Lima orang tidak lolos verifikasi. Sedangkan 155 orang lolos. Oleh panitia desa, 155 orang ini yang akan ditetapkan sebagai cakades," kata Nopetri Elmanto.

 

Selanjutnya Balon Kades yang ditetapkan oleh panitia di desa inilah yang akan ikut berkompetisi di Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 bulan September. 

 

"155 cakades ini akan bersaing dalam pilkades serentak yang digelar di 60 desa di Kabupaten Seluma. Sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 6 September," sambungnya. 

 

BACA JUGA:4 Cara Membuat Akun Free Fire dengan Mudah dan Resmi

 

Sementara itu Nopetri Elmanto mengatakan pada akhir Juli dan awal Agustus surat suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 60 desa di Kabupaten Seluma akan segera dicetak. Disampaikannya juga pencetakan surat suara ini masih menunggu  Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades yang sekarang sedang divalidasi. 

Sumber: