Undipkan Jakarta dengan Jalan Santai

Undipkan Jakarta dengan Jalan Santai

--

 

Radar Seluma.Disway.Id - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (DPP Ika Undip) menggelar acara jalan gembira atau fun walk bertajuk “Undipkan Jakarta, Sehatkan Indonesia” pada Minggu 16 Juli 2023 pagi ini.

Suasana riang dan penuh semangat terpancar dari ribuan peserta yang terdiri dari alumni Undip, keluarga alumni, dan masyarakat umum.

 

BACA JUGA:12 Karakter Terbaik Free Fire, Rekomendasi Terabik 2023

Ketua Umum DPP Ika Undip Abdul Kadir Karding mengatakan tema Fun Walk “Undipkan Jakarta, Sehatkan Indonesia” mengandung sejumlah pesan. Pertama, mendorong penguatan kesehatan fisik dan mental alumni dan para peserta.

 

“Melalui fun walk yang digelar hari ini peserta dapat merasakan manfaat fisik seperti peningkatan kebugaran jantung, sirkulasi darah yang baik, dan fleksibilitas tubuh yang meningkat,” kata Karding di lokasi acara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 

“Mereka juga merasakan manfaat mental seperti penurunan tingkat stres, peningkatan suasana hati, dan rasa kebahagiaan yang meningkat.”

 

Kedua, kata Karding, Fun Walk Ika Undip juga menjadi ajang merekatkan silaturahmi di antara para alumni. Melalui acara ini para peserta berinteraksi, berbagi cerita, kenangan, dan pencapaian dengan semangat persaudaraan solidaritas almamater.

 

“Lewat acara fun walk ini saya berharap silaturahmi para alumni semakin erat dan dapat saling tolong menolong,” ujar Karding.

Sumber: