KPU Seluma Temukan Nama di Ijazah dan KTP Bacaleg Beda

 KPU Seluma Temukan Nama di Ijazah dan KTP Bacaleg Beda

Ketua KPU Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma sudah menyerahkan hari verifikasi administrasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke masing-masing Partai Politik (Parpol). Dari 17 Parpol yang mendaftarkan Bacaleg, seluruhnya ada catatan dan perlu perbaikan.

 

 Ketua KPU Seluma Henri Arianda, SP didampingi Kasubag Teknis Dahayan mengungkapkan bahwa hal yang ditemukan meliputi nama yang di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tidak sama dengan nama di ijazah

BACA JUGA:Ada faktor Kelalaian, Sopir Bus Atlet Kaur Bisa Jadi Tersangka

 

 

Penulisan-penulisan yang salah seperti NIK, nama dan gelar. Ijazah belum dilegalisir. "Terkait dengan hasil verifikasi administrasi Bacaleg itu sudah kita serah secara hard copy pada tanggal 24 Juni yang lalu ke masing-masing Parpol dan Bawaslu. Selain hard copy kami juga menyampaikan hasil verifikasi Administrasi Bacaleg ini melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) masing-masing Parpol," katanya, kemarin.

 

 

Selanjutnya sejak kemarin (26/6) tahapannya adalah Parpol menindaklanjuti hasil dari verifikasi administrasi Bakal Calon Legislatif. Khusus terdapat Bacaleg ganda maka KPU akan menyampaikan hal itu ke Parpol dan Parpol sendiri yang akan menindaklanjuti dengan mengklarifikasi Bacaleg yang terindikasi ganda atau juga terdaftar di Parpol lainnya. 

 

"Untuk sekarang Parpol sedang menindaklanjuti hasil verifikasi administrasi. Dari 17 Parpol yang baru menindaklanjuti adalah Partai Golkar kalau sampai dengan pagi ini (kemarin). Untuk Bacalegnya yang meninggal dunia silakan nanti Parpolnya untuk menindaklanjuti ataupun menggantinya," tutupnya.(adt)

Sumber: