Biar Mudik Anda Aman, Perhatikan 10 Hal Ini

Biar Mudik Anda Aman, Perhatikan 10 Hal Ini

Mudik idul fitri tahun 2024 diperkirakan membludak --

8. Persiapkan uang dan dokumen-dokumen yang diperlukan

Tips mudik nyaman dan aman selanjutnya adalah mempersiapkan uang dan dokumen yang wajib dibawa untuk perjalanan mudik. Meski kini banyak yang telah menerapkan sistem cashless, tak ada salahnya untuk selalu bawa sejumlah uang tunai dalam pecahan kecil untuk berjaga-jaga. Pastikan juga kartu dompet elektronik Anda terisi saldo yang memadai. Jangan lupa, kartu dan dokumen penting lainnya seperti ATM, kartu kredit, KTP, SIM, dan sejenisnya juga sudah lengkap di dalam dompet Anda.

 

9. Beli tiket perjalanan jauh-jauh hari

Untuk Anda yang berencana mudik dengan menggunakan moda transportasi umum seperti pesawat atau kereta api, tips mudik aman dan nyaman berikut ini penting untuk Anda catat. Pesanlah tiket perjalanan Anda jauh-jauh hari sebelum hari-H perjalanan mudik. Tips mudik aman dan nyaman satu ini tak hanya menjaga agar Anda tidak kehabisan tiket perjalanan, tapi juga memungkinkan Anda mendapatkan harga yang tidak terlalu mahal karena tiket perjalanan mudik saat mendekati musim mudik cenderung akan melonjak. Gunakan juga aplikasi Traveloka untuk pesan kebutuhan mudik, termasuk tiket perjalanan Anda untuk dapatkan penawaran harga serta promo-promo menarik untuk mudik lebih hemat!

 

10. Istirahat yang cukup

Seperti yang telah disebutkan pada tips mudik aman dan nyaman lainnya, kondisi tubuh yang fit sangatlah penting untuk memastikan keamanan serta kenyamanan perjalanan mudik. Maka dari itu, pastikan sebelum melakukan perjalanan mudik Anda memperoleh istirahat berkualitas yang cukup. Untuk Anda yang memutuskan untuk mudik dengan kendaraan pribadi, pastikan juga Anda tidak memaksakan perjalanan jika sudah mulai merasa lelah. Anda bisa berhenti sejenak untuk beristirahat atau bergantian menyetir dengan anggota keluarga lain bila memungkinkan.

 

 

 

Sumber: