Breaking News! Tak Ada Sinyal, Penarikan Uang di Seluma Tak Bisa

Breaking News! Tak Ada Sinyal, Penarikan Uang di Seluma Tak Bisa

Bri Tais Seluma--

 

 

TAIS, Radar Seluma.Disway, - Pagi ini, Senin 8 Mei 2023,  penarikan uang di bank dan ATM di Tais Seluma tidak bisa dilakukan. Pasalnya disebut-sebut tidak ada sinyal dari satelit yang digunakan bank. Bank mulai tidak bisa digunakan sekitar pukul 08.40 WIB. Dan sampai pukul 09.30 WIB belum juga bisa dioperasikan.

 

 

Akibatnya nasabah menjadi kecewa. Sebab dari pagi, mereka sudah datang dan antri, namun dinyatakan tak bisa menarik uang. ‘’Bapak ibu, tidak bisa menarik uang ya. Kalau setor bisa dititp dulu nanti kita buatkan buktinya. Karena ada gangguan sinyal di satelt,’’ujar salah satu teller di BRI Unit tais.

 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Lahan Sawah Kering Ekonomi Semakin Sulit

 

Akibatnya, nasabah yang sudah antri bubar. Hanya tinggal nasabah yang mau mengangsur atau menyetor.

Hal sama di ATM BRI unit Tais, mesin pengeluar uang ini tidak bisa digunakan. Ada 3 ATM di lokasi ini, sayangnya 1 pun tidak bisa digunakan. ‘’Iya, rusak. Saya tadi mau ambil 400 ribu, dak bisa. Saya mau lapor, kata pimpinan BRI Tais, sinyal satelitnya rusak,’’jelas salah satu nasabah Sep..

Hal sama terjadi di ATM Indomaret Tais, mesin ATM BNI di gerai ini juga tidak bisa digunakan.

 

BACA JUGA:94 Casis Polri dari Seluma, Lanjut Tes kesehatan

 

Sementara kondisi sama di Bank Syariah Mandiri. Para nasabah juga kecewa dengan sinyal yang tidak ada. Bahkan ATM di BSI cabang Tais ini juga tidak berfungsi.

‘’Maa bapak, jaringan sedang rusak. Tidak bisa melayani. Baik langsung maupun ATM,’’ujar petugas keamanan BSI.

 

Akibatnya banyak nasabah yang pulang ke rumah.

Namun ada juga yang bertahan menunggu, karena untuk pulang agak jauh dan kendaraan tidak ada. ‘’Saya tunggu saja pak. Kendaraan saya tidak ada. Saya tadi naik ojek ke sini,’’ujar Sento, warga Padang rambun.(**)

Sumber: