Terapkan Aplikasi SITKO, Dinkes BS Tingkatkan Pelayanan Keliling

Terapkan Aplikasi SITKO, Dinkes BS Tingkatkan Pelayanan Keliling

Pelayanan puskesmas keliling di BS--

 

 

BENGKULU SELATAN,Radar Seluma.Disway.Id,  – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) akan mulai menerapkan Aplikasi Sosialisasi Sistem Informasi Terpadu Kesehatan Kerja dan Olahraga (SITKO). Aplikasi tersebut akan dimulai diterapkan ke Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kesjaor) Dinkes BS

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) BS, Didi Ruslan M.Si menuturkan, bahwa tujuan sosialisasi aplikasi ini tidak lain untuk mempermudah sistem pelaporan kegiatan Kesjaor di setiap jajaran kesehatan mulai Dinas, RSUD Hasanuddin Damrah (RSUD HD) hingga 14 Puskesmas yang ada di BS.

 

BACA JUGA:Demi Kenyamanan Pengunjung, Dispar BS Bersihkan Objek Wisata

 

 

Dalam aplikasi ini setiap tingkat administrasi, menghubungkan data dan informasi dengan sistem informasi program lain terkait dan tersedianya data atau informasi. Khususnya untuk perencanaan dan evaluasi program disetiap tingkat administrasi yang dilakukan. 

 

"Aplikasi ini memantau secara langsung bagaimana kesehatan kerja dan juga olahraga dari masyarakat. Melalui aplikasi bini juga nantinya bisa menentukan program kesehatan apa yang cocok untuk masyarakat,"ungkap Didi Ruslan.

 

Dikatakan Didi, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari aplikasi SITKO. Mulai mencatat berbagai macam penyakit akibat kerja, mencatat berbagai macam kecelakaan yang bisa terjadi akibat kerja, mencatat kondisi kesehatan dan data olahraga dari seluruh ASN yang ada.

Sumber: