Gubernur Bengkulu Kebut Pembangunan di 10 Kabupaten Kota

Gubernur Bengkulu Kebut Pembangunan di 10 Kabupaten Kota

Gubernur Bengkulu memberikan sambutan dalam kegiatan REI--

 

 

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mulai "nggeber" pembangunan jalan di Kabupaten/Kota, setelah 3 tahun terhenti karena COVID-19. Salah satunya poros utama Tanjung Kemuning - Datar Lebar - Gunung Megang Kabupaten Kaur, tahun ini mulai dikerjakan. 

 

"Kita memastikan ruas Simpang Tiga Tanjung Kemuning sampai Datar Lebar, kemudian lanjut ke Gunung Megang, itu ada beberapa spot yang memang kerusakannya cukup parah yang selama ini sangat menggangu, bahkan bisa menimbulkan kecelakaan bagi masyarakat," jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

 

BACA JUGA:Tenang, Panwascam dan PDK Tinggil Kerja, Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

 

"Dan kita harapkan khusus kawasan Senuling dan sekitarnya, mungkin sekitar 600 m - 700 m, ini kita pastikan selesai sebelum lebaran. Supaya mobilisasi masyarakat lancar karena pasti akan meningkat ketika lebaran, jadi kita harapkan ini selesai."

 

Termasuk nanti setelah lebaran, sambung Gubernur Rohidin, di Datar Lebar ada beberapa titik kerusakan di Gunung Megang, termasuk di Padang Guji Hilir, Ulak Agung juga terjadi kerusakan akibat abrasi badan sungai, hingga adanya longsor. Rohidin meminta kepada dinas PUPR Provinsi untuk melakukan penanganan darurat agar tidak sampai ada korban jiwa yang dapat menimbulkan kerugian bersama.

 

"Sekali lagi saya memastikan dengan teman-teman di sini tolong dikontrol, diawasi dengan masyarakat setempat," minta Gubernur Bengkulu ke 10 ini.

 

Sumber: