Waspadalah, Cuaca Ekstrim Ini Bisa Sebabkan Penyakit

Waspadalah, Cuaca Ekstrim Ini Bisa Sebabkan Penyakit

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kondisi cuaca ekstrem sedang terjadi di Provinsi Bengkulu. Saat ini bterjadi panas yang cukup menyengat. Suhu tinggi dan kadng angin bertiup sangat kencang dan menimbulkan badai. Cuaca kerap tidak menentu terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu ini.

 

Kondisi ini menjadi perhatian dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma yang menjadi garda terdepan di dalam menghadapi masalah kesehatan.

 

BACA JUGA:Cegah Penyakit Mulut dan Kuku di Sapi. Ini yang Dilakukan Bidang Peternakan

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos melalui Kepala Bidang pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Riduwan saat dikonfirmasi Radar Seluma menerangkan, dengan kondisi cuaca  yang saat ini kerap terjadi berubah-ubah. Seperti cuacah panas yang sangat menyengat pada siang hari, bahkan dengan suhu mencapai kurang lebih 37 Drajat. Bahkan pada sore harinya kerap berubah menjadi cuaca ekstrim. Dengan kondisi hujan, bahkan disertai angin kencang.

 

Hal tersebut sontak dapat mengakibatkan menimbulkan dayah tubuh menjadi berubah lemah. Lantaran reaksi tubuh yang akan kaget saat terjadinya transisi cuaca tersebut. Dengan kondisi cuaca yang awalnya panas. Hingga secara tiba-tiba berubah menjadi dingin akibat angin hujan disertai oleh angin kencang. 

 

"Jelas, dengan kondisi cuaca yang kerap terjadi berubah-ubah. Dari cuaca sangat panas dan tiba-tiba berubah menjadi kondisi hujan disertai angin. Dapat mempengaruhi kondisi tubuh kita, penyakit dapat masuk dalam tubuh," sampainya.

 

Sumber: