Ada 15 Kasus Pneumonia Ditemukan di Seluma,Ini Tindakan Dinkes

Ada 15 Kasus Pneumonia Ditemukan di Seluma,Ini Tindakan Dinkes

Rudi Sawaludin--

 

 

 

PEMATANG AUR , radarseluma.disway.id - Tingginya kasus pneumonia yang telah mencapai sebanyak 15 kasus pneumonia yang telah terjadi di Kabupaten Seluma pada tahun 2022 yang lalu. Meskipun tidak ada korban yang meninggal dunia, hal tersebut tetap membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma pada 2023 ini akan memfokuskan pencegahan penyakit pneumonia. Yakni dengan cara vaksinasi Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV). 

 

BACA JUGA:Los Tebat Ratu Tunggu Perdes, Wisata Baru di Seluma..Keren

 

Dalam vaksinasi ini menargetkan kepada bayi yang akan memasuki usia dibawah 1 tahun. Fungsinya untuk mencegah adanya infeksi yang disebabkan oleh bakteri pneumokokus yang nanti akan menjadi penyakit berbahaya seperti meningitis dan pneumonia.

 

Terlebih lagi, dari sebanyak 15 kasus yang pneumonia yang terjadi di Kabupaten Seluma. Mayoritas menyerang bayi berusia di bawah lima tahun (balita). 

 

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Riduwan membenarkan adanya program tersebut, dikatakannya bahwa program vaksinasi tersebut sengaja akan menyasar kepada anak di bawah umur. Karena memang lebih efektif dan memang bakteri pneumokokus tersebut lebih rentan terserang pada balita. 

 

BACA JUGA:Polres Seluma Usulkan Polsubsektor Ilir Talo Jadi Polsek Baru

Sumber: