Ini 7 Benda Surga Yang Ada Di Bumi.. Berikut Penjelasannya

Ini 7 Benda Surga Yang Ada Di Bumi.. Berikut Penjelasannya

Kajian Islam. 7 Benda dari Surga ada di Bumi--

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Di dunia ini ada terdapat benda-bendadari Surga yang diturunkan ke Bumidan beberapa dai antaranya ternyata terdapat di Negara kita Indonesia, Benda-benda ini bukan hanya mudah di jumpai di Indonesia. Lalu pertanyaannya benda-benda Surga apa sajakah yang saat ini bisa kita jumpai di Bumi ini berikut penjelasan Radar Seluma. Disway.id dalam Kajian Islam

Pertama: Hajar Aswad

Hajar Aswad atau batu hitam adalah batu yang berasal dari Surga yang terbuat dari permata yang sangat putih, putihnya Hajar Aswad ini melebihi putihnya susu namun kondisinya kini menjadi hitam di sebabkan oleh dosa-dosa Manusia. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

"Hajar Aswad turun dari Surga padahal batu tersebut lebih putih dari susudosa Manusia yang membuat batu tersebut menjadi hitam (HR Tirmizi)

Dahulu Hajar Aswad diturunkan ke Bumi saat Nabi Ibrohim AS diperintahkan oleh Allah SWT untuk membangun Kab'bah dan Nabi Ismail AS yang pertma kali menemukan  batu Hajar Aswad lalu Nabi Ibrahim AS meletakannya di Kab'bah, Saat ini batu Surga bisa kita temukan di Sudut Kab'bahtepatnya di Rukun Hajar Aswad.


Hajar Aswad benda dari Surga. Kajian Islam

kedua: Batu Makom Ibrohim AS

Makom Ibrahim AS adalah batu yang membantu Nabi Ibrohim AS dalam proses pembuatan Kab'bah dimana batu ajaib ini mempunyai kelebihan bisa naik dan turun jadi ketika Nabi Ibrohim AS perlu meletakan batu-batuan dan tanah pada tempat yang lebih tinggi dari Kab'bah maka Nabi Ibrahim hanya cukup berdiri di atas batu Makom itulalu kemudian batu tersebut akan mengangkat Nabi Ibrohim AS ke atasdan ketika Nabi Irohim AS sudah selesai maka ia turun pula dengan sendirinya ke bawah hingga mendekati Nabi Ismail AS yang berada di bawah untuk mengambil batu-batuan bangunan. Hingga kini pada batu tersebut masih tersisa bekas kedua telapak kaki Nabi Ibrahim. Batu yang juga berasal dari Surga ini dulunya juga memencarkan cahaya putih sama seperti Hajar Aswad. Namun kini Allah telah memedamkan cahaya nya karena seandainya cahaya tersebut masih ada maka bila digabungkan dengan cahaya batu Hajar Aswadmaka akan menerangi seluruh bagianyang ada di antara ufuk Timur dan ufuk Barat. Saat ini batu Makom Ibrahim AS bisa kita jumpai tidak jauh dari bangunan Kab'bah tepatnya berada dalam wadah seperti sangkar yang berwarna emas.

BACA JUGA: Ini 4 Golongan Manusia Yang Ditakuti Setan, Ayo Simak Penjelasannya.

ketiga: Kayu Gaharu

Pohon Gaharu merupakan salah satu pohon yang ada di Surga bahkan istimewa nya aroma Gaharu ini digunakan pertama kali jika seseorang masuk ke dalam Surga, Kayu Gaharu adalah salah satu jenis kayu yang mempunyai wangi-wangian yang sangat harum. Di daerah Indonesia kayu ini biasanya disebut sebagai kayu Kemenyan atau Dupa, cara penggunaan nya cukup sederhana yaitudengan cara membakarnya sehingga asap dari kayu tersebut akan menyebarkan bau wangi. Maka Sunnah bagi kita untuk membakar kayu Gaharu ini ketika berzikir kepada Allah SWT atau menghadiri Majelis ilmu dan saat di sampimg mayat karena manakala ada bau yang tidak sedap muncul dari mayat maka dapat ditutp oleh bau wangi kayu Gahar atau Kemenyan tersebut.

Dalam Kitab Al Majmusyarah Muhasab dijelaskan:

"Bahwa salah satu keutamaan kayu ini adalah dapat mencegah datangnya kutupada pakaian, Imam Jalaludin Asuyuti pernah berkata bahwa barangsiapa membakar kayu Kemenyan kemudian diasapkan pada pakaian mak Insyaallah pakaiannya akan terhindar daripada kutu selamanya".

Keempat: Tongkat Nabi Musa AS 

Sumber: