Bupati BS Minta OPD Berinovasi

Bupati BS Minta OPD Berinovasi

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE memberikan bantuan--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline, – Pemerintah Daerah harus mempunyai program inovasi sebagai pendamping Penghargaan pembangunan daerah (P3D). Seperti, yang telah dilakukan Pemkab BS pada tahun 2021 lalu yakni program Peternakan intensif terpadu (Paten), dimana pada saat itu BS mendapat juara pertama se-Provinsi Bengkulu. 

 

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan untuk penilaian di tahun 2022 lalu, Pemkab BS menyandingkan program inovatif Bujia’an Dusun, bahkan saat itu Kabupaten Bengkulu Selatan hanya berhasil juara tiga provinsi, dan belum pernah masuk kanca nasional. Hal ini menjadi catatan betul bagi semua OPD dilingkungan Pemkab BS.

 

BACA JUGA:Anggota PGRI Seluma Diwanti Tak Terlibat Politik

 

"Untuk masuk kanca nasional, sangatlah berat. Inovasi Kabupaten lain sangat bagus, makanya yang perlu kita ingatkan bahwa kita tidak akan mampu mengangkat daerah kita ini tanpa adanya inovasi yang bagus dari seluruh OPD, bahkan seluruh ASN yang ada di jajaran Pemkab Bengkulu Selatan,"kata Gusnan.

 

Dikatakan Gusnan, seluruh ASN bisa berinovasi secara individu, maka pastilah BS bisa cepat maju, sesuai dengan tupoksi mereka sebagai ASN bukan hanya tugas kepala OPD. Karena inovasi tersebut, bagaimana merubah cara kerja yang selama ini dianggap belum optimal, maka harus lebih ditingkatkan.

 

BACA JUGA: 2023 Ini, Ada 3 Pabrik CPO yang Berdiri di Seluma

 

Sumber: