Budaya Tertib Berlalu Lintas, Dishub Ajak Pelajar Bengkulu Selatan

Budaya Tertib Berlalu Lintas, Dishub Ajak Pelajar Bengkulu Selatan

Pihak Dishub Sambang Sekolah SMPN 13 Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dalam rangka pelaksanaan keselamatan di jalan raya, Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Selatan (BS) mendatangi sekolah-sekolah mengadakan kegiatan pemahaman terhadap pelajar dalam hal keselamatan berlalu lintas, seperti mendatangi sekolah di SMPN 13 Bengkulu Selatan. Kabid Lalu Lintas Dishub Bengkulu Selatan, Dwi Priandona M.Si menuturkan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini agar para pelajar mengerti tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar serta tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas di jalan.

BACA JUGA:Gubernur Papua Lukas Enembe Ngamuk! Lempar Mik di Ruang Sidang!

 

 

"Kegiatan ini bertujuan menggugah kesadaran masyarakat, dan terutama para pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Dikarenakan saat ini masih banyak para pelajar yang sering ugal-ugalan dijalan dan tidak lengkap sesuai standar berkendara. Kasus kecelakaan di jalan raya sampai saat ini masih di dominasi pada usia pelajar,"ungkap Dwi Priandona.

BACA JUGA:Berikut Cara Memilih Asuransi Jiwa, Pastikan Anda Tidak Tertipu...

 

 

Diakui Dwi Priandona, perlu disadari bahwa pentingnya menggunakan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak menggunakan handphone, dan tidak membonceng melebihi kapasitas saat mengendarai sepeda motor. Ia juga menuturkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan sebagai media untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk menjadikan keselamatan jalan sebagai kebutuhan dan membudayakan kepatuhan terhadap batas kecepatan. "Saya mengharapkan setelah kegiatan mendatangi pihak sekolah nantinya budaya tertib lalu lintas bisa menjadi adaptif pada keseharian masyarakat,"pungkas Dwi.(yes)

 

Sumber: