2023 Ini, Ada 3 Pabrik CPO yang Berdiri di Seluma

 2023 Ini, Ada 3 Pabrik CPO yang Berdiri  di Seluma

Sawit--

 

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline- Jika tidak ada aral melintang tahun ini bakal ada tiga pabrik Crude Palm Oil (CPO) yang akan beroperasi di Kabupaten Seluma. Adalah Seluma Sawit Kandiri, BSL, dan KCP Sinar Bengkulu Inti. Plt Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Seluma Mulyadi, S.Pd menyampaikan tahapannya sekarang investor dalam kepengurusan Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR) untuk kegiatan berusaha dan juga sedang melakukan pembebasan lahan.

 

"Untuk Seluma Sawit Kandiri saat ini sedang pembebasan lahan di Desa Suka Bulan, Kecamatan Talo Kecil. Rencana mereka lahan yang dibutuhkan seluas 30 hektare. Lalu untuk yang di Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja juga sedang dalam proses PKKPR. Tahun ini ada tiga CPO yang bakal beroperasi di Seluma," kata Mulyadi kepada Radar Seluma, kemarin.

 

BACA JUGA:Ribuan Janda Ada di Seluma? Simak Selengkapnya...

 

Dirinya mengatakan, jika investasi pabrik CPO ini benar serius nanti tentu akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kabupaten Seluma khususnya di lokasi wilayah pabrik tersebut. Kemudian juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat.

 

Ia menambahkan, dengan adanya pabrik CPO baru nanti dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menjual hasil panen Tandan Buah Segar (TBS) mereka. Terlebih lagi bagi masyarakat yang di wilayahnya belum ada pabrik CPO.

 

Kemudian juga di sisi operasional dengan keberadaan pabrik CPO ini akan mengirangkan biaya transportasi. Sehingga dipastikan apabila pabrik CPO sudah banyak maka tidak ada lagi antrean di pabrik sampai dengan tiga atau empat hari. Dan diharapkan juga nanti untuk harga akan bersaing.

Sumber: