Waspada!, Bahaya Lingkungan Kotor, Jangan Sampai Penyakit Ini Timbul..

Waspada!, Bahaya Lingkungan Kotor, Jangan Sampai Penyakit Ini Timbul..

Sampah yang berserakan dibuang orang tak bertanggungjawab--

Lingkungan kotor salah satu penyebab utama penyebaran penyakit menular, selain penyakit, udara sekitar lingkungan akan berbau busuk.

BACA JUGA:Layani Kesehatan Warga Enggano, Dinkes Provinsi Yurunkan 40 Tim Kesehatan

Dalam menjaga lingkungan tetap bersih kita harus selalu membersihkan area tempat kita tinggal, dengan cara membersihkan selokan, membuang sampah pada tempatnya, jangan biarkan air kotor tergenang.

BACA JUGA: Chiki Ngebul Bawa Korban, Dinas Kesehatan DKI Jakarta Lakukan Ini

Lingkungan kotor bisa mendatangkan penyakit bahaya seperti penyakit demam Berdarah sering disebut DBD, karena lingkungan yang kotor merupakan rumah yang nyaman bagi nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus Dengue.

BACA JUGA:Gubernur Pastikan Seluruh Masyarakat Bengkulu Wajib Dilayani Program UHC BPJS Kesehatan

Sebenarnya agar tidak tergigit nyamuk berbahaya ini mudah sekali cukup lakukan kebersihan lingkungan, membersihkan dan menguras bak mandi secara rutin.

 

Menjaga lingkungan sekitar sebenarnya merupakan kewajiban kita semua, akan tetapi hal tersebutlah yang paling sulit diterapkan. 

BACA JUGA: Akhir Desember 2022, Tes PPPK Tenaga Kesehatan

Masih banyak sampah yang menumpuk di selokan, sampah dibuang pinggir jalan, bahkan sering buang sampah disungai, jangan heran kalau lingkungan tepat kita tinggal kotor dan sering terjadi kasus penyebaran DBD.

BACA JUGA:Jadi Ikon, Bupati Seluma Perindah Simpang 6 Tais

Apabila suatu lingkungan kotor dan tercemar, maka akan menyebabkan keseimbang lingkungan menjadi terganggu dan tidak stabil. Ketidakseimbangan ini akan berpengaruh pada ekosistem yang hidup pada lingkungan tersebut, baik ekosistem air,darat dan udara.

 

Sumber: