Melalui sistem Paperless, penumpang kini cukup menunjukkan Tiket QR dari ponsel untuk dipindai di gate tanpa perlu mencetak ulang. Sistem ini mempercepat proses boarding, mengurangi risiko kehilangan tiket, serta menghemat penggunaan kertas secara signifikan di seluruh stasiun Whoosh.
Sebagai bagian dari penguatan kanal penjualan digital, Pada Jumat (17/10) KCIC menjalin kerja sama dengan dua mitra strategis baru yaitu Jontru dan Trip.com. Kolaborasi dengan Jontru berfokus pada segmen penumpang korporat sedangkan Trip.com yang menyasar penumpang internasional, khususnya wisatawan mancanegara.
Kolaborasi ini diharapkan memperluas akses pembelian tiket Whoosh serta memperkuat jaringan pemasaran digital di tingkat nasional dan global. Harapannya pemesanan tiket Whoosh pada mitra ini dapat dilakukan mulai akhir 2025.
BACA JUGA:Jalan di Kecamatan Ulu Talo Masih Tertutup Longsor, 13 Desa Terisolasi
“Melalui kampanye Paperless dan berbagai kolaborasi digital, KCIC terus berupaya menghadirkan perjalanan yang cepat, efisien, serta ramah lingkungan. Langkah ini sejalan dengan komitmen KCIC untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi hijau dan berkelanjutan di Indonesia,” tutup Eva.