Ini lah 15 Patung Tertinggi di Dunia, Termasuk Patung Di Indonesia. Apa Saja Ayoo Kita Cari Tau..?? Part Satu

Ini lah 15 Patung Tertinggi di Dunia, Termasuk Patung Di Indonesia. Apa Saja Ayoo Kita Cari Tau..?? Part Satu

Radar Seluma. Disway.id Patung-patung Tertinggi di Dunia hingga 100 an Meter --

Radar Seluma. Disway.id - Masing-masing Negara memiliki keunikan tersendiri dalam hal pembangunan seperti Monumen Patung dan sejenis nya sebagai simbol Negara atau daya tarik Negara sehingga menjadi ciri khas sehingga menjadi terkenal.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Patung yang tingginya mencakar langit berikut terdapat 15 patung pencakar langit yang menjulang tinggi akan kita kupas bersama Radar Seluma. Disway.id salah satunya terdapat di Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di Pulau Bali.

Sementara patung tertinggi di dunia adalah The Statue of Unity atau Patung Persatuan dari Gujarat, terdapat di Negara India, dengan total tinggi hingga mencapai 240 meter hampir 2 kalo lipat tinggi Monumen Nasional atau Monas yang ada di Ibukota Jakarta.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Runtuhnya Kerajaan Majapahit Serta Bukti Peninggalan Sejarahnya

Apa saja Monumen atau Patung yang terhimpun kali ini akan kita bahas dari yang paling pendek dari 15 Patung yang telah berhasil Radar Seluma. Disway.id rangkum

Nomor urut 15:                      Patung The Motherland Calls (Rusia)

Patung The Motherland Calls terletak di Volgograd Rusia dengan ketinggian 85 meter. Patung ini adalah berupa Patung seorang wanita dan menjadi yang terbesar di Dunia dan menggambarkan seorang wanita yang seperti menggunakan kekuatannya memanggil putra dan putrinya untuk memerangi musuh.

Patung ini menggambarkan 200 hari pertempuran Stalingrad dan dibangun untuk menghormati para pahlawan Stalingrad yang telah  

Nomor urut 14.                      Patung Grand Buddha Ling Shan (China)

Patung Grand Buddha ling Shan memiliki tinggi mencapai 88 meter yang terletak di Binhu, Wuxi, Jiangsu, China.  Patung besar Buddha ini dipahat dari perunggu. Tubuh Buddha setinggi 79 m dari atas hingga ujung kaki berdiri di atas alas teratai setinggi 9 meter. Struktur raksasa didedikasikan untuk Buddha Gautam. Patung tersebut merupakan Patung Buddha terbesar yang terbuat dari perunggu.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Kerajaan Majapahit Kerajaan Terbesar dan Tertua Kelima Di Nusantara

Nomor urut 13.                      Patung Dai Kannon of Kita (China)

 

Patung Dai Kannon of Kita atau Avalokitesvara memiliki warna putih dengan mencapai 20 lantai dan menggunakan lift untuk menuju atas Patung. Patung Dai Kannon of Kita memiliki ketinggian mencapai 88 meter sama tinggi dengan Patung Grand Buddha Ling Shan di China. Patung Dai Kannon Kita terletak di Jepang tepatnya di Hokkaido, Selain itu, di lokasi tersebut juga terdapat Kuil di dalam dan memiliki tempat untuk melihat pemandangan yang indah dari ketinggian 88 meter. Patung ini merupakan Patung yang melambangkan kasih sayang.

Nomor urut 12:                      Patung Buddha Agung Thailand (Thailand)

 

Patung Buddha Agung Thailand memiliki ketinggian 92 meter, terletak di Ang Thong, Thailand. Patung Buddha Agung Thailand dikenal pula sebagai “The Great Buddha of Thailand".
Patung Agung Thailand dipercaya  sejumlah orang mempercayai ketika berdoa dan dapat menyentuh tangan Buddha raksasa ini maka pemohon akan mendapatkan berkah.

Nomor urut 11.                          Peter the Great Statue (Rusia)

Patung Peter the Great Statue memiliki tinggi sekitar 98 meter dan berada di Moskow Negara Rusia.
Meskipun termasuk Patung tertinggi di Dunia, namun patung ini beberapa kali masuk kategori patung terjelek di Dunia. Patung ini didedikasikan untuk pemimpin dan Kaisar Peter the Great. Peter dianggap sebagai pemimpin yang berpengaruh dan dikenal karena memodernisasi Negara Rusia.

BACA JUGA:Kisah Kerajaan Mataram Kuno Kerajaan Tertua Keempat & Bukti Keberadaan Di Nusantara

Nomor Urut 10:                      Patung Guishan Guanyin (China)

 

Patung Guishan Guanyin memiliki ketinggian 99 meter dan berlokasi di Ningxiang, Hunan, China.
Patung ini dibuat dengan memiliki 11 kepala yang dipercayai bisa mendengarkan keinginan banyak orang. Selain itu patung memiliki ribuan tangan yang dipercaya untuk melindungi semua makhluk hidup. Patung juga dilengkapi dengan banyak mata supaya bisa selalu terjaga dan sadar (djl) Bersambung Part Dua.

Sumber: