Soal Wak Demin, Gakkumdu Seluma Belum Putuskan! Masih Dibahas

 Soal Wak Demin, Gakkumdu Seluma Belum Putuskan! Masih  Dibahas

Anggota Gakkumdu Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) masih terus memproses terkait dugaan pelanggaran yang dikakukan oleh Wak Demin alias Yasmi Aryanti. Gakkumdu enggan tergesa-gesa dan masih hendak memanfaatkan waktu semaksimalnya untuk menyimpulkan persoalan ini.

 

BACA JUGA: Perintah Sang Ayah, JK Membabi Buta Bacok Anggota Polres Seluma! Satu Anggota Reskrim Tewas

BACA JUGA: Inspektorat Turun Periksa Oknum PPPK Pelaku Begal Payudara, Nasibnya Terancam Dipecat

Wak Demin atau Yasmi Aryanti,  diketahui menjadi orator kampanye Pasangan Calon (Paslon) Teddy Rahman dan Gustianto yang dilaksanakan di Kelurahan Masmambang  Kecamatan Talo pada Sabtu (29/9) lalu. Pada saat Wak Demin disebut-sebut telah menjanjikan uang ke Koordinator Desa (Kordes) yang baru dikukuhkan. Dan besarnya sesuai dengan video yang beredar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

 

Komisioner Bawaslu Seluma sekaligus anggota Gakkumdu Seluma Dahlian, S.Pd membenarkan hal tersebut. Dikatakannya bahwa saat ini Tim Gakkumdu sedang melakukan pengajian terkait pelimpahan pelaporan tersebut.

“Saat ini masih dalam pembahasan  bersama Gakkumdu. Nantinya hasil akan kami sampaikan kepada pelapor,” sampai Dahlian.

 

Apa yang menjadi kesimpulan Gakkumdu dikatakan Dahlian selanjutnya akan diumumkan di papan pengumuman Bawaslu Seluma. Agar hal ini diketahui oleh publik.

 

Seperti diketahui Wak Demin dilaporkan oleh Ismail Allibio ke Bawaslu Provinsi. Atas orasi kampanye yang disampaikan oleh Wak Demin. Dimana dirinya diduga  menjanjikan sejumlah uang untuk memenangkan Pilkada Seluma. Hal itu disampaikan saat Wak Demin menjadi orator pada kampanye 29 September di Lapangan Kelurahan Masmambang. 

 

Sumber: