Allianz Mendorong Pertumbuhan Asuransi dan Kemudahan Klaim

Allianz Mendorong Pertumbuhan Asuransi dan Kemudahan Klaim

Allianz Mendorong Pertumbuhan Asuransi dan Kemudahan Klaim--

Risiko pelanggaran data dapat dikurangi dengan baik melalui kebersihan siber yang baik, termasuk kontrol akses yang kuat, pemisahan basis data, pencadangan, pemasangan patch, dan pelatihan. Memiliki pengawasan yang lebih baik terhadap kelemahan siber apa pun dalam rantai pasokan mereka merupakan area yang perlu ditingkatkan oleh banyak perusahaan.

 

BACA JUGA:Ada 4 Strategi BSI Mempertahankan Kinerja Positif, Ditengah Tak Menentunya Ekonomi Dunia

"Kemampuan deteksi dan respons dini juga penting. Sekitar dua pertiga pelanggaran biasanya dilaporkan oleh pihak ketiga atau oleh penyerang itu sendiri," kata Rishi Baviskar, Kepala Global Konsultasi Risiko Siber, Allianz Commercial . "Pelanggaran siber yang tidak terdeteksi dan diatasi sejak dini dapat berakhir dengan biaya 1.000 kali lebih mahal daripada yang sudah ada, perbedaannya antara kerugian €20.000 berubah menjadi kerugian €20 juta.

 

"AI juga menjadi alat penting dalam perang melawan serangan siber, karena AI dapat dengan cepat mengidentifikasi pelanggaran keamanan dan secara otomatis mengisolasi sistem dan basis data, serta berpotensi mengurangi biaya dan siklus hidup klaim pelanggaran data secara signifikan dengan mengotomatiskan tugas-tugas, seperti forensik dan notifikasi, yang berpotensi menghemat biaya perusahaan hingga jutaan dolar."

Sumber: