Lagi, Mama Muda Di Seluma Diduga Terlibat Kasus Penipuan Arisan Online, Simak Selengkapnya

Lagi, Mama Muda Di Seluma Diduga Terlibat Kasus Penipuan Arisan Online, Simak Selengkapnya

Nediyanto Ramadhan bersama tim kuasa hukum--

 

 

SELUMA - Mega Letri (31) warga Tedunan, Kecamatan SAM dan Lasmi Susilawati (25) Perum Pondok Indah Air Sebakul No. 000 RT. 028 RW. 005 Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu melaporkan NS asal warga Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) diduga melakukan penipuan berkedok arisan. 

Mega Letri dan Lasmi Susilawati m enyampaikan melalui pihak Kuasa Hukumnya Nediyanto Ramadhan bahwa kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Seluma, Selasa (8/10). Dikatakan Nedi pengakuan dari kliennya setidak nya ada 28 orang yang terduga sudah tertipu, namun hanya kedua kliennya yang baru melapor, untuk total keseluruhan sekitar Rp 700 juta.

 

Diketahui juga NS merupakan warga salah satu desa asal kecamatan SAM, yang belum lama melangsungkan pernikahan.

 

Dijelaskannya kronologi kejadian berawal pada tanggal 12 Mei 2024, kliennya melihat postingan cerita di akun sosial media facebook milik NS. 

 

" Kita sudah melaporkan dugaan penipuan ini ke polres Seluma, terlapor dalam postingan tersebut berisikan uang yang berbunga, kemudian klien kami mencoba menghubungi dan bertanya melalui pesan messenger facebook tersebut, klien kami  bertanya dalam bentuk apa membungakan uang ini, kemudian terlapor  membalas pesan klien kami  tersebut “dalam bentuk arisan” katanya, dia juga sebagai bos atau owner dari arisan tersebut" jelas Nedi.

BACA JUGA:Bupati BS Hadiri Arisan, Keturunan Puyang Geruntang Pino Raya

 

Lanjut Nedi, oleh terlapor sistemnya arisan tersebut mencari uang kemudian diberikan kepada si penerima arisan, misalnya jika ingin menerima arisan secara cepat maka akan dilakukan pemotongan, contoh si penerima arisan harusnya menerima Rp.10.000.000.- karena ingin cepat maka dipotong dan hanya mendapatkan Rp.8.000.000-, sisa uang Rp. 2.000.000 akan diberikan kepada pemberi pinjaman.

 

Sumber: