Valeura Energy Inc Lakukan Pembaruan Operasional dan Keuangan Q3 2024

Valeura Energy Inc Lakukan Pembaruan Operasional dan Keuangan Q3 2024

Valeura Energy Inc Nong Yo sudah berproduksi--

Nong Yao

 

Pada awal Agustus 2024, Perusahaan menyelesaikan operasi pengeboran di perluasan Nong Yao C, di ladang Nong Yao yang memiliki 90% hak operasi. Operasi pengeboran di perluasan Nong Yao C mencakup enam sumur pengembangan horizontal yang direncanakan, satu sumur injeksi air, dan satu sumur penilaian tambahan yang berhasil. Sumur pertama mulai beroperasi pada 15 Agustus 2024, dan sumur-sumur lainnya menyusul segera setelahnya. Sumur ketujuh tambahan juga telah selesai beroperasi sebagai sumur produksi dan sedang beroperasi.

 

Pengembangan Nong Yao C telah menghasilkan peningkatan produksi sebesar 66% dari Nong Yao, dengan tingkat produksi terkini rata-rata 11,6 mbbls/hari selama tujuh hari terakhir di Q3, dibandingkan dengan 7,0 mbbls/hari selama seminggu sebelum dimulainya Nong Yao C (bagian kepemilikan Valeura sebelum royalti). Dari perspektif operasional, program pengeboran Nong Yao C melampaui ekspektasi, dengan total biaya sekitar 25% di bawah anggaran, sebagian besar karena pelaksanaan pengeboran yang lebih cepat, sementara tetap mematuhi standar ketat Perusahaan untuk operasi yang aman.

 

Wasana

 

Tepat sebelum dimulainya Q3 2024, Perusahaan menerapkan penangguhan operasi produksi sebagai tindakan pencegahan di lapangan Wassana yang dimilikinya 100% untuk memastikan situasi yang aman sementara Perusahaan menyelidiki potensi risiko terhadap integritas struktural fasilitas produksi. Pemeriksaan dan analisis mengonfirmasi bahwa fasilitas produksi tetap dalam kondisi operasi yang aman, dan produksi dilanjutkan pada minggu pertama bulan Agustus 2024.

 

Melati

 

Dimulai pada akhir Agustus 2024, Valeura mengebor dua sumur pengembangan infill horizontal di fasilitas Jasmine A dari ladang Jasmine miliknya yang 100%, dengan kedua sumur mencapai tujuan yang direncanakan. Sumur 41H menemukan 1.982 kaki lapisan minyak bersih dalam kompartemen reservoir yang penuh ke dasar tanpa akuifer dasar yang jelas. Sumur 42H menemukan 1.555 kaki lapisan minyak/fase campuran bersih. Kedua sumur telah selesai dan mulai beroperasi sebagai produsen, bersama-sama menghasilkan minyak pada tingkat awal (rata-rata tiga hari) sebesar 1.050 barel minyak/hari (sebelum royalti). Operasi pengeboran terus berlangsung secara efisien, dan tanpa penyimpangan terhadap praktik operasi aman Perusahaan.

 

Setelah pengeboran dua sumur infill Jasmine, rig pengeboran yang dikontrak Perusahaan didemobilisasi untuk melakukan pekerjaan inspeksi dan pemeliharaan terjadwal di dok kering. Rig tersebut baru saja kembali ke lapangan Jasmine untuk melanjutkan pengeboran pengembangan infill, dengan tiga sumur infill yang saat ini direncanakan.

Sumber: