Valeura Energy Inc Lakukan Pembaruan Operasional dan Keuangan Q3 2024

Valeura Energy Inc Lakukan Pembaruan Operasional dan Keuangan Q3 2024

Valeura Energy Inc Nong Yo sudah berproduksi--

 

Pembaruan Keuangan

 

Produksi minyak rata-rata mencapai 22,2 mbbls/hari selama Q3 2024 (bagian kepemilikan Valeura, sebelum royalti), meningkat 5% dari kuartal sebelumnya. Tingkat produksi Q3 2024 dipengaruhi oleh penangguhan operasi produksi sebagai tindakan pencegahan di ladang Wassana milik Perusahaan sepanjang Juli 2024, yang kemudian diimbangi oleh peningkatan produksi di akhir kuartal sebagai akibat dari pengembangan Nong Yao C yang mulai beroperasi. Rata-rata tingkat produksi minyak bagian kepemilikan Valeura sebelum royalti selama bulan September adalah 26,4 mbbls/hari.

 

Penjualan/pengangkatan minyak mencapai 1,8 juta barel selama Q3 2024, 6% di bawah kuartal sebelumnya. Pada akhir kuartal, Valeura memiliki persediaan minyak mentah sebesar 1,2 juta barel, yang sekitar 30% lebih tinggi dari persediaan pada awal kuartal, namun 0,51 juta barel telah diangkat pada 1 Oktober 2024, dan akan dicatat sebagai pendapatan pada Q4.

 

BACA JUGA:Sertifikasi Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 A/T 2024 SUV Tangguh dan Handal

BACA JUGA:Sesuai Edaran dari Menpan-RB dan Kemendagri ASN Harus Jaga Netralitas

Pendapatan minyak selama Q3 2024 adalah US$139 juta, turun 17% dari Q2 2024 karena volume yang diangkat lebih rendah (penurunan sekitar US$9 juta) dan harga minyak yang lebih rendah (yang mengakibatkan penurunan sekitar US$15 juta). Salah satu lifting minyak mentah Perusahaan (0,18 juta barel) terjadi tepat sebelum akhir Q3 2024, dan sebagai akibat dari penundaan waktu antara lifting minyak mentah (yaitu dicatat sebagai penjualan) dan penerimaan hasil, nilai sekitar US$14 juta dari lifting/penjualan ini (bagian kepentingan kerja Valeura, sebelum royalti) diharapkan akan diterima selama Oktober 2024. Pada tanggal 30 September 2024, hasil yang diharapkan telah dicatat sebagai piutang. Realisasi harga rata-rata sekitar US$79/bbl selama Q3 2024, yang setara dengan diskon sekitar US$1,4/bbl dari patokan minyak mentah Brent rata-rata harian selama periode tersebut. Hal ini mencerminkan fakta bahwa sebagian besar penjualan Perusahaan terjadi pada akhir kuartal, di bawah lingkungan harga komoditas yang relatif lebih rendah pada saat itu, dibandingkan dengan rata-rata selama periode penuh. Perusahaan terus mengantisipasi realisasi harga setahun penuh kira-kira setara dengan patokan Brent, sesuai dengan estimasi panduannya.

 

Selama Q3 2024, Perusahaan membayar pajak minyak bumi sebesar US$30,1 juta, yang mencerminkan angsuran pajak pendapatan minyak bumi semester pertama yang jatuh tempo sehubungan dengan ladang Nong Yao dan Manora. Setelah memperhitungkan dampak dari belanja modal dan biaya operasional yang sedang berlangsung (yang mencakup beberapa item satu kali yang berkaitan dengan pekerjaan inspeksi bawah air di Wassana), per 30 September 2024, Perusahaan memiliki posisi kas sebesar US$156 juta, yang mencakup US$22,5 juta yang disimpan sebagai kas terbatas. Valeura tetap bebas utang.

 

Pembaruan Operasional

 

Sumber: