Sebut Cabupnya Sudah Siap Duit, Wak Demin Dilaporkan ke Bawaslu

Sebut Cabupnya Sudah Siap  Duit,  Wak Demin Dilaporkan ke Bawaslu

Ismail melaporkan Wak Demin ke Bawaslu--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id, - Konten kreator yang sedang naik daun Wak Demin alias Yasmi Aryanti dilaporkan oleh Ismail Allibio salah seorang aktivis sekaligus mahasiswa ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu. Ismail menyampaikan bahwa orasi Wak Demin dalam acara pengukuhan Koordinator Desa (Kordes) salah satu pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah melanggar aturan. 

 

BACA JUGA:Penawaran Menarik Mobil Toyota Kijang Innova Reborn 2024 Gratis Servis Hingga Akhir Tahun

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2023 Masih Menjadi Primadona Melihat Utama di Pasar Otomotif

"Dugaan perbuatan melawan hukum sebagaimana diatur. Wak Demin alias Yasmi Aryanti binti Cikmat tingal di Kota Bengkulu yang merupakan tim pemenangan salah satu pasangan Calon (Paslon) . Dalam orasinya telah secara tegas menyatakan bahwa Cabupnya  akan menyiapkan uang yg akan dibagikan kepada pemilih dan tim sukses," kata Ismail melalui pesan WhatsApp kepada Radar Seluma, kemarin.

 

Menurut Ismail perbuatan Wak Demin dengan sengaja menjanjikan uang sebagai imbalan kepada masyarakat Kabupaten Seluma  sudah merupakan sebagai tindak pidana money politik.

 

 "Orasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 September 2024. Di lapangan bola kelurahan Masmambang, Kecamatan Talo. Perbuatan Wak Demin diduga dengan sengaja menjanjikan uang sebagai imbalan kepada warga seluma dan tim sukses sudah dapat diklarifikasi sbg tindak pidana money politik sebagaimana yang diatur," jelasnya.

Kemudian Ismail juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengawal Pilkada yang jujur, adil, dan damai dan tanpa money politik.

 

"Nantang bukan sembarang nantang. Dio sudah siap raga, siapa jiwa, siap pulo modal. Satu kato jemo sebelah duo kato kito. Duo kato jemo sebelah tigo kato kito. Tapi sebanyak apopun tanci kalau kecul bada ngepiakanyo mangko kak kecul pulo situ. Jadi kita sebagai tim ini jangan jadi tim yang nakal. Apapun yang diamanahkan untuk diberikan kepada rakyat enjuaka. Ini amanah duo ratus yang sampai kepada masyarakat limo puluh ribu," orasi Wak Demin di video yang kini beredar di Media Sosial Tiktok.

 

Sumber: